Pembangunan Jembatan Way Tebu II Rampung, Warga Gelar Syukuran

Tanggal 04 Jan 2020 - Laporan - 837 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu menghadiri syukuran hasil pembangunan jembatan Way Tebu II

MOMENTUM, Pringsewu--Akses transportasi masyarakat Kecamatan Ambarawa dan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Parovinsi Lampung dipastikan semakin lancar. Itu menyusul selesainya pembangunan jembatan Way Tebu II yang menghubungkan kedua wilayah.

Jembatan sepanjang 50 meter dengan lebar 7 meter yang membentang di atas Sungai Waytebu, Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa itu dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Pringsewu sebesar Rp6,5 miliar.

"Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi prioritas Pemkab Pringsewu," kata Bupati Sujadi saat menghadiri doa bersama syukuran selesianya pembangunan jembatan tersebut. Acara syukuran tersebut diselenggarakan masyarakat Pekon Tanjunganom, Sabtu (4-1-2020).

ahkan pihak Pemkab sendiri mengalah, hingga kini belum ada rumah dinas bupati, wakil bupati dan ketua DPRD,"ungkapnya.

Bupati berharap, dengan selesainya pembangunan jembatan itu, akses transportasi dan perekonomian  semakin lancar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Pekon Tanjunganom Mahyudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah membangun jembatan tersebut.

"Alhamdulillah setelah puluhan tahun, akhirnya impian masyarakat agar punya jembatan permanen yang bisa dilalui kendaraan roda empat, akhirnya terwujud. Atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Primgsewu," kata Mahyudin.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pringsewu Ikrom Fahmi mengatakan, pembangunan Jembatan Way Tebu II dilakukan dua tahap.

"Tahap kedua pembangunan jembatan ini sudah selesai seratus pesen. Pembangunan tahap kedua antara lain meliputi: rigid beton, talud dan drainase," kata Ikrom. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jokowi Dijadwalkan Kunjungan ke Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalka ...


Bangkit Minta OPD Laksanakan P4GN ...

MOMENTUM, Metro--Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo ...


Sejak Januari hingga Juni, 48 Bencana Alam Te ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan kali bencana alam terjadi di Lam ...


Pemkab Pringsewu Ajukan Rencana Pendapatan 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengajukan an ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com