Lurah Pringsewu Timur Kukuhkan 5 Ketua RW dan 25 Ketua RT

Tanggal 07 Jan 2020 - Laporan - 1376 Views
Usai prosesi pengukuhan 27 Ketua RT dan lima Ketua RW di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Lurah Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu Sukron, mengukuhkan lima Ketua Rukun Warga (RW) dan  27 Ketua Rukun Tetangga (RT) masa bakti 2020-2025, Selasa (7-1-2020).

Lurah Sukron menjelaskan, jabatan Ketua RT dan RW itu berdasarkan hasil pemilihan secara swadaya di wilayahnya masing-masing beberapa waktu lalu.

Dia mengharapkan, bagi ketua RT dan RW yang baru dilantik agar dapat bekerja maksimal. Jabatannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, juga sebagai ujung tombak sebagai pelayan masyarakat.

Menurutnya, Kelurahan Pringsewu Timur membutuhkan kerjasama untuk menyamakan visi dan persepsi untuk keberlangsungan pembangunan dan pelayanan masyarakat ke depan. "Semoga mereka dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta menjadi mitra kerja yang baik. Sebab ketua RT dan RW adalah tokoh kunci di tengah-tengah masyarakat,"imbuh Sukron.

Pengukuhan dihadiri Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, Uspika, anggota DPRD Dapil Pringsewu Joni Safuan dan perangkat kelurahan setempat.

Abidin Hasan menuturkan, jabatan Ketua RT dan RW merupakan perpanjangan tangan dari pemerintahan di tingkat kelurahan/pekon. Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat ditingkat yang paling bawah.

Camat Nang Abidin berpesan, baik kepada ketua RT dan RW, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintahan dan dapat menjadi teladan dalam mengayomi masyarakat agar di lingkungan masyarakat agar selalu tentram rukum dan damai.

"Jika ada permasalahan di wilayahnya masing-masing, agar bisa memediasi untuk menyelesaikannya, atau berkoordinasi dengan pamong diatasnya juga dengah Babinkamtibmas dan Babinsa setempat," pinta Camat Pringsewu. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jokowi Dijadwalkan Kunjungan ke Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalka ...


Bangkit Minta OPD Laksanakan P4GN ...

MOMENTUM, Metro--Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo ...


Sejak Januari hingga Juni, 48 Bencana Alam Te ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan kali bencana alam terjadi di Lam ...


Pemkab Pringsewu Ajukan Rencana Pendapatan 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengajukan an ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com