Tanggap Darurat, Polres Lamtim Gelar Apel Siaga Bencana

Tanggal 07 Jan 2020 - Laporan - 605 Views
Pengecekan perlengkapan kesiap-siagaan bencana di Kabupaten Lampung Timur./Arif

MOMENTUM, Sukadana--Tanggap darurat, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur menggelar apel siaga bencana di wilayah hukum setempat.

Kegiatan dipusatkan di halaman Markas Polres Lampung Timur (Lamtim), Selasa (7-1-2019).

Kapolres AKBP Wawan Setiawan mengatakan beberapa kejadian bencana terjadi di beberapa daerah se Indonesia. Mulai dari banjir hingga angin puting beliung yang tanpa terkecuali terjadi di Kabupaten Lampung Timur.

"Apel siaga bencana yang kita laksanakan ini bertujuan untuk menyiagakan personel baik TNI maupun Polri serta instansi terkait dalam rangka membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah setempat," ucap Kapolres.

Kapolres juga berharap seluruh peserta apel lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama pada penanganan bencana.

Sementara itu, Bupati Zaiful Bokhari menyampaikan pemerintah daerah akan selalu berkoordinasi dengan polres dan kodim serta stakeholder terkait dalam rangka kesiap-siagaan menghadapi bencana yang mungkin terjadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zaiful juga melakukan pengecekan peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Lampung Timur.

Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana, khususnya yang rumahnya dipinggir laut atau dekat dengan pepohonan.

Bupati juga akan memerintahkan jajarannya terutama camat untuk lebih tanggap dan merespon dengan cepat jika terjadi bencana di wilayah itu.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Dandim 0429/Lamtim yang diwakili Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mashur Sampurna Jaya.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com