Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Tanggal 07 Jan 2020 - Laporan - 697 Views
Bupati Zaiful Bokhari saat meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di Lampung Timur.

MOMENTUM, Purbolinggo--Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Tambahdadi Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur (Lamtim), Selasa (7-1-2020).

Bantuan berupa paket sembako dan asbes diserahkan langsung kepada Sugiyem (79) warga Dusun 1 Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Lamtim.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Tambah Dadi terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Peristiwa tersebut berawal hujan lebat yang disertai angin kencang. Sugiyem yang berada di dalam rumah bersama cucunya terkejut saat sebuah pohon yang berada di samping rumahnya tumbang menimpa rumah.

Bupati Lamtim yang mendapatkan laporan dari kepala desa mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan sembako serta asbes untuk mengganti atap rumah yang rusak. Warga sekitar secara bergotong royong memperbaiki rumah korban.

Usai menyerahkan bantuan, Zaiful Bokhari mengatakan bantuan yang di berikan pemkab Lamtim merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. 

Dia menambahkan ada beberapa wilayah di Lamtim yang rawan terhadap bencana puting beliung dan banjir. 

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, jika melihat dari kondisi rumah korban kedepan akan dilakukan perbaikan total melalui program bedah rumah,” kata Zaiful.

Ditambahkannya, melihat dari kondisi alam saat ini dimana cuaca ekstrim sedang melanda di hampir seluruh Indonesia, Zaiful Bokhori mengharapkan kepada warga untuk lebih tanggap. Terutama untuk melakukan pemangkasan pohon yang rimbun. 

“Pohon yang tumbuh untuk dilakukan pemangkasan, karena rimbunnya pohon jika terkena angin kencang sangatlah rawan akan tumbang,” pungkasnya.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com