Polres Tanggamus Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana

Tanggal 13 Jan 2020 - Laporan - 475 Views
Dewi Handajani pimpin apel pasukan siaga bencana. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Polres Tanggamus menggelar apel pasukan siaga bencana, di lapangan Pemda Tanggamus, Senin (13-1-2020).

Apel yang dipimpin Bupati Tanggamus Dewi Handajani, diikuti aparat TNI, Satpol Air, anggota kepolisian, polisi pamong praja, Basarnas, RAPI, dan tenaga kesehatan. 

Dihadiri Wakil Bupati AM. Safii, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dan pimpinan dinas/instansi setempat. 

Bupati Dewi Handajani mengapresiasi kerja Polres Tanggamus, TNI, jajaran Pemkab Tanggamus, komunitas relawan, dan  berbagai instansi terkait yang siaga menangani bencana alam.

"Peran serta seluruh komponen dalam merespon berbagai bencana dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terima kasih kepada para relawan yang banyak membantu upaya pemerintah dalam menghadapi bencana," ucap bupati.

Dia mengharapkan, pelaksanaan siaga bencana ke depan dapat meningkat dan lebih baik lagi.

Di Kabupaten Tanggamus terdapat tiga kecamatan yang rawan bencana banjir dan longsor yaitu Semaka, Wonosobo dan Pematangsawa.

"Diperlukan kesadaran bersama untuk meningkatkan kualitas lingkungan, terlebih bagi masyarakat yang bermukim di daerah rawan banjir dan tanah longsor," tegasnya.

Sementara Kapolres AKBP Hesmu Baroto, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan, baik itu personel maupun peralatan, yang akan digunakan apabila terjadinya bencana alam. Kerja sama antarinstansi akan memudahkan penanganan bencana. 

Pada kesempatan ini juga digelar peralatan untuk penanganan pertama terhadap korban bencana, sehingga dapat memberikan bantuan dengan cepat dan tepat sasaran sebelum tim medis tiba dilokasi dan nyawa korban dapat terselamatkan.(glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jalan Rusak di Punggur Sebabkan Truk Tergulin ...

MOMENTUM, Punggur--Warga Dusun IV dan V, Kampung Tanggul Angin, K ...


Lampura Meriahkan Pekan Raya Lampung 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabupaten Lampung Utara kembali berparti ...


Pemkot Metro Hibahkan Satu Unit Mobil Samling ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan hibah b ...


BRI Dukung Kontingen Porwanas PWI Lampung Ber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Region ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com