Agenda Peringatan HUT Pringsewu akan Libatkan Masyarakat

Tanggal 13 Jan 2020 - Laporan - 1064 Views
Coffee Morning jajaran Pemkab Pringsewu membahas persiapan pelaksanaan agenda peringatan HUT ke 11 kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Pringsewu akan lebih banyak melibatkan masyarakat. Karena itu, organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk mengurangi kegiatan yang bersifat seremoni.

"Rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Pringsewu tahun ini meriah dan melibatkan masyarakat, agar bisa dirasakan hingga ke pelosok daerah. Kegiatan hendaknya dimulai sebelum puncak peringatan HUT pada 3 April mendatang," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada jajaran pemkab setempat pada agenda coffee morning, Senin (13-1-2020) 

Selain para kepala OPD, agenda coffee mornig yang berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pringsewu itu juga dihadiri Ketua DPRD setempat Suherman.

"Ada 220 kegiatan yang kita laksanakan pada peringatan HUT Pringsewu tahun 2019. Saya harap tahun 2020 ini, jumlah kegiatanya bisa ditingkatkan," pinta wabup.

Untuk meningkatkan jumlah kegiatan itu, wabup meminta OPD melibatkan pihak sekolah, pekon/desa dan kelurahan se-kabupaten setempat.

"Saya minta mulai Kamis (16 Januari 2020) koordinator dapat mendata dan menginventarisir bakal kegaiatan. Termasuk tema  HUT Pringsewu tahun ini," tegasnya.

Selain itu, wabup juga meminta pelaksanaan agenda MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu juga dimaksimalkan.

"Seluruh OPD dan pihak terkait harus bersinergi untuk menyukseskan dua agenda bersar tahun ini, yang waktunya sangat berdekatan: HUT Pringsewu dan MTQ tingkat Provinsi Lampung," imbaunya.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman menyetujui rangkaian acara peringatan HUT ke 11 Pringsewu harus lebih banyak melibatkan masyarakat.

"Buat semeriah mungkin dari tahun sebelumnya. Saya menyarankan setiap rumah memasang umbul-umbul,"ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pringsewu Samsir Kasyim mengatakan siap menyosialisasikan agenda kegiatan HUT kabupaten tersebut.

"Kita akan memanfaatkan siaran Radio Rapemda Pringsewu untuk menyosialisasikan setiap agenda yang akan dilaksanakan," kata Syamsir.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Purhadi melaporkan, pihaknya akan menggelar lomba kebersihan, peluncuran program pencegahan stunting dan bakti sosial donor darah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Keagamaan Sekretariat Pemkab PringsewuIbnu Harjianto melaporkan terkait persiapan MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2020.

"Untuk MTQ, kami sudah menyiapkan 150 pemondokan kafilah. Lokasinya tidak jauh dari IsIamic Center di Pekon Fajaragung Barat. Ada sembilan mimbar yang juga telah kita siapkan untuk 56 tangkai lomba MTQ," kata Ibnu. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jokowi Dijadwalkan Kunjungan ke Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalka ...


Bangkit Minta OPD Laksanakan P4GN ...

MOMENTUM, Metro--Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo ...


Sejak Januari hingga Juni, 48 Bencana Alam Te ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan kali bencana alam terjadi di Lam ...


Pemkab Pringsewu Ajukan Rencana Pendapatan 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengajukan an ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com