KI Terpilih Sudah Ditetapkan?

Tanggal 27 Jan 2020 - Laporan - 802 Views
Proses pembukaan fit and proper test KI di DPRD Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi I DPRD Provinsi Lampung dikabarkan telah menetapkan lima nama komisioner Komisi Informasi (KI) terpilih periode 2020-2024.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun harianmomentum.com, kelimanya: Ahmad Alwi Siregar, Dery Hendryan, Erizal, Syamsurrizal dan Muhammad Fuad.

Diduga kuat kelima calon anggota tersebut terafiliasi dengan sejumlah partai politik (parpol) yang memiliki suara kuat di gedung legislatif Lampung.  

Menurut sumber terpercaya di DPRD Lampung, Ahmad Alwi Siregar diduga kuat calon pilihan dari partai Golkar. Dery Hendryan (Demokrat), Erizal (PAN), Syamsurrizal (PKS) dan Muhammad Fuad (Nasdem).

"Calon komisioner KI terpilih merupakan titipan dari sejumlah fraksi di Komisi I,” jelas sumber yang mewanti namanya tidak disebutkan.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Anggota Komisi I DPRD Lampung Darlian Pone enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan saat ini usulan sedang dibahas di tingkat pimpinan. Nanti pimpinan yang akan memutuskan.

“Hingga saat ini belum ada keputusan resmi, jadi saya belum bisa ngasi komentar apapun terkait hasil seleksi KI itu,” jelasnya melalui sambungan telepon, Minggu (26-1-2020) malam .

Sayangnya, Ketua Komisi I Yozi Rizal belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat whatsapp, Yozi tidak merespon.

Diketahui pada 13 Januari 2020 15 calon komisioner KI telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test (FPT) yang digelar Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

Dari jumlah itu, hanya lima orang yang dipilih untuk menempati komisioner KI terpilih periode 2020-2024. (adw/ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com