Lamsel Raih SAKIP AWard 2019

Tanggal 27 Jan 2020 - Laporan - 559 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima penghargaan SAKIP Award 2019 dari Kementerian PAN -RB

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahu 2019 dengan prerdikat nilai B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Evaluasi Kemenpan RB Muhammad Yusuf Atep kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupat Lamsel Nanang Ermanto, di Nusa Dua, Bali, Senin (27-1-20). 

Deputi Evaluasi Kemenpan RB Muhammad Yusuf Atep mengatakan, penghargaan SAKIP merupakan upaya konkrit mewujudkan reformasi birokrasi melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien pada seluruh lembaga pemerintah. Termasuk birokrasi kepemerintahan daerah  

"Ini adalah bentuk evaluasi untuk mengukur perkembangan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah," kata Yusuf.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemkab setemppat untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan sistem birokrasi kepemerintahan.

"Penghargaan ini menjadi bukti sekaligus motivasi seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan  untuk terus meningkat sistem kenerja birokrasi yang baik. Semoga kedepan, kita bisa meningkatkan predikat peniliain SAKIP ini," harapnya.

Penghargaan SAKIP Award 2019 diberikan kepada 161 pemerintah daerah: provinsi serta kabupaten dan kota se Indonesia. 

Untuk di Provinsi Lampung, selain Lampung Selatan, penghargaan yang sama juga diberikan kepada: Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Barat dan Kota Metro. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com