SKD CASN Lamsel akan Diikuti 4.914 Peserta

Tanggal 29 Jan 2020 - Laporan - 535 Views
Rapat panitia seleksi daerah pengadaan CASN Pemkab Lamsel

MOMENTUM. Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon aparaturs sipil negara (CASN) pada 5 hingga 7 Februari mendatang. Tes SKD akan dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Kepastian jadwal SKD tersebut terungkap dalam rapat panitia seleksi daerah pengadaan CASN Pemkab Lamsel. Rapat yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel itu berlangsung di kantor pemkab setempat, Rabu (29-1-2020).

Kepada Harianmomentum.com, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Lamsel M. Sefri Masdian mengatakan, berdasarkan data  Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) setempat, jumlah pelamas CASN mencapai 5.464 orang. 

Dari jumlah itu, hanya 4.918 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau memenuhi syarat. “Jadi, total pelamar CASN yang akan mengikuti tes SKD  4.914  orang karena orang lainnya merupakan peserta P1/TL yang tidak mengikuti tes SKD,” kata Sefri yang juga  panitia seleksi daerah pengadaan CASN setempat.

Tes SKD yang akan berlangsung tiga hari itu dibagi menjadi beberapa sesi: hari pertama dua  sesi, hari kedua lima sesi dan hari terakhir tiga sesi. "Masing-masing sesi akan diikuti lima ratus peserta. Hanya sesi di hari terakhirdiikuti 414 peserta,” terangnya.

Dia mengimbau peserta SKD mempersiapkan diri dengan baik. " secara teknis peserta tidak perlu membawa alat tulis karena tes menggunakan komputer. Yang penting 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai, peserta sudah berada di lokasi untuk melakukan registrasi,” imbaunya.

Informasi lengkap terkait pelaksanaan tes SKD tersebut dapat dilihat melalui situs website Pemkab Lamsel, www.lampungselatankab.go.id. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com