Pelajari Program Kesehatan, DPRD Pringsewu Kunker ke DPRD Lamsel

Tanggal 30 Jan 2020 - Laporan - 546 Views
Anggota DPRD Lamsel menerima kunjungan kerja anggota DPRD Pringsewu

MOMENTUM, Kalianda--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, Selasa, (29-1-2020).

Agenda kunker DPRD Pringsewu itu untuk mempelajari terkait penyusunan dan pelaksanaan program bidang kesehatan, termasuk kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosila (BPJS) dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kunjungan ini, peran DPRD Lamsel dalam pelakasnaan program pembangunan bidang kesehatan, termasuk mekanisme pengalokasian anggaran untuk iuran BPJS masyarakat penerima batuan iuran," kata anggota DPRD Pringsewu Suryo Cahyono usai bertemu dengan anggota DPRD Lamsel.

Menurut dia, terkait pelaksanaan program bidang kesehatan, Kabupaten Pringsewu perlu belajar banyak dari Kabupaten Lamsel.

"Pelayanan kesehatan di Lampung Selatan tidak ada kendala. Menurut kami sudah sangat baik. Terutama dalam penerapan peraturan daerah oleh dinas kesehatan. Karena itu, kami (DPRD Pringsewu) perlu banyak belajar ke Lampung Selatan," ungkapnya.

Joko Purnomo anggota DPRD Lamsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Pringsewu yang telah berkunjung ke kabupaten setempat.

"Alhamdulillah dengan kunjungan ini kita bisa saling tukar informasi untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan program pembangunan di daerah masing-masing, khususnya di bidang kesehatan," kata Joko Purnomo. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com