Zaiful Kampanye Germas di Desa Gantimulyo

Tanggal 02 Feb 2020 - Laporan - 622 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat pada acara kampanye Germas di Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan

MOMENTUM, Pekalongan--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) kembali mengkampanyekan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Minggu (2-2-2020). 

Agenda  yang dipusatkan di Lapangan Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan itu diisi dengan beberapa kegiatan: Senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan, cuci tangan menggunakan sabun, makan buah bersama dan pembagian doorprize.

Dalam sambutanya, Bupati Zaiful Bokhari mengatakan, bidang kesehtan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamtim.

"Tujuan utama pembangunan bidang kesehatan adalah meningkatkan drajat kesehatan masyarakat. Untuk mencapai itu diperlukan peran aktif masyarakat.Program Germas yang hari ini kita laksanakan adalah upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk merapkan pola hidup bersih dan sehat," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan, selain bidang kesehatan, peningkatan kualitas infrastruktur jalan  menjadi fokus utama pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lamtim.

"Mewujudkan infrastruk jalan yang berkualitas juga perlu peran aktif masyarakat. Kita harus membudayakan gotong royong untuk menjaga, merawat dan membenahi infrastruktur jalan, di desa masing-masing," ajaknya.

Kepala Desa Gantimulyo Heri Sumantri menyampaikan apresiasi atas kehadiran bupati di desa setempat. Menurut dia, kehadiran bupati menjadi motivasi bagi seluruh aparatur dan masyarakat untuk meningkatkan peran aktif dalam pelaksanaan program pembangunan di Desa Gantimulyo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Anggota DPRD Lamtim Irson Hendriansyah, Ketua TP PKK kabupaten setempat Putri Ernawati, Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Puji Riyanto, serta jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan Pekalongan. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com