Kepala Lingkungan dan Ketua RT agar Jadi Teladan

Tanggal 06 Feb 2020 - Laporan - 1084 Views
Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin mengukuhkan lima Kaling dan 31 Ketua RT. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu Utara--Lurah Pringsewu Utara, Kabupaten Pringsewu Anshoruddin Lidinillah mengukuhkan lima kepala lingkungan (kaling) dan 31 ketua rukun tetangga (RT) periode 2020-2023. 

Pengukuhan berlangsung, Kamis (6-2-2020) di aula Kelurahan Pringsewu Utara. Dihadiri Kasie Pemerintahan Kecamatan Pringsewu  Yunita Lestari, Ketua LPM Pringsewu Utara Parlan WS, Babinkamtibmas Brigpol Sofyan Pradito Hartono dan Babinsa Sertu Bambang.

Para Kaling yang dikukuhkan yakni, M. Didin (Kaling 1), Sutopo (Kaling 2), Aspar Hariyanto (Kaling 3), H. Saidi (Kaling 4) dan  Sukirin (Kaling 5), beserta 31 Ketua RT.

Lurah Anshoruddin menjelaskan, para kepala lingkungan dan ketua RT tarpilih secara demokratis dalam pemilihan yang diselenggarakan warga secara swadaya.

Dia mengharapkan, para kaling dan ketua RT bekerja maksimal sesuai dengan tupoksinya. "Jalin kerja sama dan jadi pelayanan masyarakat yang baik,"  katanya.

Selain itu, para kaling dan ketua RT diminta rajin turun ke masyarakat, selain bertugas untuk penarikan PBB tepat waktu juga mensosialisasikannya.

Sementara Kasie Pemerintahan Kecamatan Pringsewu  Yunita Lestari menuturkan, kaling dan ketua RT merupakan perpanjangan tangan dari pemerintahan di tingkat kelurahan. 

Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat ditingkat yang paling bawah.

Dia berpesan, kepada kaling dan ketua RT agar menjadi teladan dalam mengayomi masyarakat agar di lingkungan masyarakat agar selalu tentram rukum dan damai.

"Jika ada permasalahan di wilayahnya masing-masing, agar bisa memediasi untuk menyelesaikannya, atau berkoordinasi dengan pamong diatasnya juga dengan Babinkamtibmas dan Babinsa setempat," pintanya. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Istri Sah Mardiana, Musa Ahmad Malah Hanya Ak ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Terkait pengakuan dokter gigi Yuniar yang ...


Warga Keluhkan Lapangan Kalpataru Bandarlampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah warga mengeluhkan kumuhnya fasi ...


Pj Bupati Mulyadi Irsan Hadiri Penutupan Kary ...

MOMENTUM, Pulangpanggung--Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanggamu ...


Bupati Lamteng Gugat Cerai Mardiana ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com