Jalan Protokol di Metro Banyak yang Rusak

Tanggal 06 Feb 2020 - Laporan - 1310 Views
Aspal mengelupas dan batu bas berserakan di Jalan Ahmad Yani Kota Metro. Foto. Pie.

MOMENTUM, Metro--Lapisan aspal mengelupas, batu base berserakan, hingga jalan berlubang, menggambarkan buruknya kondisi ruas jalan di Kota Metro.

Ironisnya, kondisi kerusakan jalan tersebut tidak hanya terjadi pada jalan provinsi yang ada di Kota Metro. 

Badan jalan aspal mengelupas dan berlubang juga terjadi di beberapa titik jalan protokol kota yang memiliki visi misi "Metro Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi kerakyatan Berlandakan Pembangunan Partisipatif" itu. 

Pantauan Harianmomentum.com di lapangan, sejumlah ruas jalan protokol mengalami kerusakan parah. Di antaranya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Stadion Kecamatan Metro Timur, Jalan Sultan Sahril Metro Barat, Jalan Diponegoro, Jalan Sutomo, Jalan Jenderal Sudirman Metro Pusat, serta beberapa jalan protokol lain.

Pengguna jalan mengaku kondisi jalan yang rusak sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Bahkan, kerusakan jalan juga bisa mengancam keselamatan pengendara.

"Jalan rusak dan berlubang adalah pemandangan tidak mengenakkan yang kerap ditemui di kota ini. Pasir dan batu berserakan, aspalnegeluoas bahkan ada jalan berlubang yang mengganggu kenyamanan pengendara," kata Rianto, pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani Kota Metro, Kamis (6-2-2020).

Menururutnya, kondisi jalan rusak dan berlubang merupakan bentuk kurang seriusnya pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Ada juga jalan lingkungan baru diperbaiki tapi sudah rusak. Anehnya, kerusakan terjadi saat jalan itu baru selesai diperbaiki. Parahnya lagi, sudah tahu rusak kok tidak diperbaiki. Malah terkesan dibiarkan begitu saja," sesalnya.

Menurut dia, seharusnya pemerintah daerah lebih serius dalam memberikan fasilitas umum yang berkualitas. Sehingga, masyarakat bisa merasakan pembangunan yang diwujudkan di setiap wilayah.

"Jalan baru dibangun sudah rusak. Apa yang mau dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," keluhnyanya. 

Keluhan serupa juga diungkapkan warga Bandarlampung, Asmuni, beberapa ruas jalan di Kota Metro kondisinya sudah memprihatinkan. 

"Ada yang asalnya mengelupas, ada yang berlubang. Cepat diperbaiki saja supaya pengendara kalau melintas di kota ini merasa nyaman," ujarnya.(pie).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Sekda Tanggamus Lantik Guru Ahli Pertama ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggam ...


Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Bendera Pering ...

MOMENTUM, Tanggamus--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus meng ...


HUT ke-25, KSP Tri Dharma Artha Gelar Jalan S ...

MOMENTUM, Seputihraman--Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tri Dharma A ...


SMK Muhammadiyah Abung Semuli Mulai Projek Kr ...

MOMENTUM, Kotabumi--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com