Polmark Indonesia: Langkah Firmansyah Maju Independen Sudah Tepat

Tanggal 09 Feb 2020 - Laporan - 787 Views
Pounder Adpice Riset atau peneliti dari Political Marketing Consulting (Polmark) Indonesia, Aris Aftono//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Langkah Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y Alfian maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui jalur independen (persorangan) dianggap sudah tepat.

Anggapan itu disampaikan oleh Pounder Adpice Riset atau peneliti dari Political Marketing Consulting (Polmark) Indonesia, Aris Aftono melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Minggu (9-2-2020).

Polmark Indonesia adalah Konsultan Politik Pemenangan Anis-Sandy di Pilkada DKI Jakarta 2018 yang kini dengan senang hati (sukarela) menjadi konsultan bakal calon walikota Firmansyah Alfian.

Menurut Aris, saat ini banyak masyarakat tersakiti oleh oligarki partai politik pengusung calon yang banyak menjual janji-janji politik. Maka tak heran, jika masyarakat saat ini hanya berpikir pragmatis untuk kepentingan sesaat.

“Untuk saat ini, saya melihat akan lebih baik jika kontestan maju melalui jalur independen. Sebab banyak calon yang diusung partai politik melahirkan pemimpin abu-abu dengan meninggalkan janji-janji politik,” kata Aris Aftono.

Karenanya, Aris berpendapat bahwa langkah yang diambil Firmansyah Alfian sudah tepat.

Terlebih, Firmansyah telah mendapat rekomendasi dari ulama. “Calon yang sudah direkomendasikan ulama sudah pasti orang baik,” ujar dia.

Apalagi, sambung dia, partai politik saat ini hanya melahirkan pemimpin politik dinasti.

“Sehingga, pak Firmansyah yang didukung oleh koalisi keumatan dan kerakyatan menjadi alternatif pemimpin yang sudah lama didambakan masyarakat, terutama masyarakat perkotaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Firmansyah sudah menggandeng bakal calon wakil walikota yang juga tepat (nama calon wakil masih dirahasiakan ke publik, red).

Sosok bakal calon wakil dinilai bisa mengimbangi pergerakan Bandarlampung Berjamaah dalam Pilkada September 2020 mendatang di Kota Tapis Berseri.

“Ini yang membuat kami tertarik menjadi konsultan Pak Firmansyah Alfian, dan pasangannya,” ungkapnya.

Aris yang juga konsultan tim pemenangan sejumlah pilkada di beberapa daerah di Indonesia mengatakan, sudah memiliki strategi khusus untuk pemenangan Firmansyah dalam Pilkada Bandarlampung September 2020.

“Treatment apa saja yang harus dilakukan dalam enam atau tujuh bulan mendatang sudah kami persiapkan. Syukurnya saat ini Pak Firman sudah menetapkan calon wakil yang akan mendampinginya,” kata Aris.

Sementara, Firmansyah mengaku sudah menetapkan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2020.

Menurut dia, masyarakat akan tahu siapa wakilnya saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung pada 19 Februari mendatang.

“Insyaallah, wakil yang akan mendampingi saya sudah cukup dikenal dan akan diterima masyarakat Bandarlampung,” kata Firmansyah.

Lebih lanjut Rektor Kampus IIB Darmajaya itu mengatakan, sebuah anugerah dari Allah SWT saat Konsultan Tim Pemanangan Anis-Sandi di Pilkada DKI Jakarta secara sukarela membantu timnya menghadapi kontestasi politik Bandarlampung 2020.

“Ini berkah bagi saya, ditambah ulama dan koalisi kerakyatan ikut menentukan orang yang akan mendampingi saya,” ungkap Firmansyah.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Kota Metro Lantik 25 Anggota PPK ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum Kota Metro melantik 25 ang ...


Putra Ketua Demokrat Bandarlampung Ikut Dafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Kota Bandarlampung Reski Wi ...


Bantah Terima Transfer untuk Rekrutmen PPK,  ...

MOMENTUM, Kotabumi --Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria membant ...


Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KP ...

MOMENTUM, Gunungsugih – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com