Program Pro Rakyat, Rycko: Pelayanan Gratis Tak Akan Hilang

Tanggal 09 Feb 2020 - Laporan - 770 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Rycko Menoza SZP menyatakan yang gratis-gratis tidak akan hilang. Itulah komitmen putras Sjachroedin ZP untu menjalankan program pro rakyat demi kemakmuran warga Kota Bandarlampung.

Bantuan gratis atau bebas biaya dari pemerintah untuk masyarakat tidak akan hilang apabila kelak diberikan amanah memimpin. Namun, akan lebih ditingkatkan.

"Masyarakat jangan takut, semua yang gratis-gratis tidak akan hilang," kata Rycko Menoza, di Bandarlampung, Minggu (9-2-2020).

Ia menjelaskan, semua pemimpin tentu berharap masyarakat hidup lebih layak dan sejahtera, sehingga program-program gratis itu akan tetap dipertahankan seperti pendidikan, kesehatan, dan bantuan-bantuan lain-lainya.

Selain itu, kata dia, bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang sudah ada sejak lama, jadi siapapun pemimpinnya pasti akan tetap menjalankan program itu.

Seperti halnya dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Tetapi nanti perlu dievaluasi atau didata ulang agar tepat sasaran karena selama ini masih banyak warga kurang mampu tidak mendapatkan bantuan ini.

"Ini yang perlu dievaluasi agar benar-benar dirasakan masyarakat kurang mampu," ujar Rycko.

Kemudian, terkait insentif aparatur pemerintahan akan tetap ada bahkan akan ditambah dengan melihat kondisi keuangan pemerintah. Selama memimpin Lampung Selatan sudah lebih dulu mengawali program tersebut seperti pemberian insentif untuk ketua RT, guru mengaji, babinsa,  bhabinkamtibmas serta petugas posyandu. 

Selain itu, program untuk wisata rohani bagi umat beragama, seperti umrah ke tanah suci bagi umat Islam, umat nasrani ke Yerusalem, umat Hindu ke India serta umat Budha ke Thailand.

Rycko memamparkan, dengan tagline "Bandarlampung Baru" bukan berarti mengganti semua, tetapi akan memperbaiki program-program yang kurang baik selama ini. Karena masih banyak yang dibenahi di Kota Bandarlampung.

"Sebagai wajah Provinsi Lampung, masih banyak yang harus dibenahi di Bandarlampung untuk menjadi kota yang unggul dan mampu bersaing dengan kota-kota lain," kata Rycko Menoza.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com