Inilah Capres Gerindra pada Pilpres 2019

Tanggal 25 Jul 2017 - Laporan - 967 Views
Fadli Zon. Foto: Net

Harianmomentum--Meski syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dalam UU Penyelenggaraan Pemilu yang baru bukan nol persen, Partai Gerindra sudah menyiapkan capres pada Pilpres 2019.

"Kalau Gerindra, kita siap mencalonkan Pak Prabowo dalam keadaan apapun, nol persen kah. Kalaupun ini yang tidak masuk akal 20 persen tentu kita siap juga dan tidak ada masalah," jelas Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (25/7).

Dia meyakini jika peta politik dalam Pemilu 2019 tidak seperti yang terjadi di 2014 lalu. Pasalnya, peta politik pemilu juga tergantung pada situasi ekonomi dan perpolitikan nasional.
 
Meski demikian, Fadli mengakui jika penggunaan presidential threshold sebesar 20 persen di Pemilu 2019 merupakan sebuah persoalan. Sehingga bakal banyak pihak yang menggugat uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

"Saya kira sudah mulai ada yang mengajukan. Dan ada juga yang siap-siap melakukan intervensi untuk melakukan hal yang sama," tegas Fadli yang juga wakil ketua DPR RI. (wah/rmol)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com