Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingatkan Tugas dan Wewenangnya

Tanggal 17 Mei 2024 - Laporan Arifin. - 222 Views
Ketua KPU Mesuji Ali Yasir melantik 35 PPK di aula Desa Berasan Makmur, Tanjungraya. Foto. Arifin.

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. 

Pelantikan 35 anggota PPK itu berlangsung di Berasan Makmur, Tanjungraya, Kamis, 16 Mei 2024. Anggota PPK yang terdiri dari 26 pria dan sembilan wanita itu, akan bertugas di tujuh kecamatan se-kabupaten Mesuji.

Pelantikan dipimpin Ketua KPU Mesuji Ali Yasir. Dihadiri para komisioner, Ketua Bawaslu Mesuji, dan sejumlah pejabat setempat.

Ketua KPU Ali Yasir meminta anggota PPK untuk menjaga integritas dan bekerja dengan baik. Penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan wewenangnya dalam tahapan dan pelaksanaan pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Mari kita bersama-sama bekerja sepenuh hati. Melaksanakan amanah dengan menjunjung kode etik  sebagai penyelenggara," kata Ali Yasir. Sehingga, pilkada berlangsung secara berkualitas, jujur dan adil.

Dia juga meminta PPK untuk bekerja secara jujur adil, transparan serta tidak memihak. Penyelenggara merupakan salah satu perekat atau pengikat kesatuan dan persatuan bangsa.

Jaga integritas sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani. Pahami aturan teknis berlaku. Jalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak Polri, TNI, Panwascam, dan Para tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh partai politik dan masyarakat, katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Soal Rekom, Arinal: Itu Karunia Tuhan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung yang juga mencal ...


Awasi Proses Coklit, Bawaslu: TPS Harus Dekat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang pemilihan kepala daerah (pilka ...


Sjachroedin: Mirzani Berpeluang Menang Pilgub ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP m ...


KPU Bandarlampung Minta Panwas Awasi Pantarli ...

MOMENTUM, Bandarlampug--Petugas pemutakhiran data pemilih (pantar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com