Dikunjungi Dubes, Herman Minta Pemerintah India Berinvestasi di Bandarlampung

Tanggal 10 Feb 2020 - Laporan - 497 Views
Walikota Herman Hn saat menerima kunjungan Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Herman Hn meminta Pemerintah India untuk berinvestasi di kota setempat.

Hal itu disampaikan Herman Hn saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor-Leste, di ruang rapat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Senin (10-2-2020).

Herman mengatakan, banyak sekali fasilitas yang ada di Kota Bandarlampung untuk menunjang investasi, seperti Pelabuhan Panjang, jalur tol yang mengarah ke kawasan industri, serta keamanan yang baik.

"Saya berharap Pemerintah India mau menamakan investasinya di Kota Bandarlampung. Silahkan berinvestasi di Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung," harapnya.

Dia menjelaskan, apabila Pemerintah India berinvestasi di Kota Bandarlampung maka akan dipermudah proses kepengurusan izin. "Akan kami permudah dan percepat untuk kepengurusan izin investasinya," ujarnya.

Menurut Herman, ketika ada negara luar yang berinvestasi di Kota Bandarlampung, maka otomatis dapat meningkatkan ekonomi. Karena akan menyerap banyak tenaga kerja. "Maka< angka pengangguran berkurang dan taraf perekonomian semakin membaik," paparnya.

Herman menegaskan, apabila negara luar berinvestasi di Kota Bandarlampung, maka 95 persen tenaga kerja harus dari kota setempat dan Provinsi Lampung. "Saya wajibkan minimal 95 persen pekerjannya orang kita," tegasnya.

Sementara, Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor-Leste, Pradeep Kumar Rawat mengatakan, Provinsi Lampung memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

"Yakni potensi industri dan potensi komoditas hasil bumi," kata dia.

Selain itu, letak geografis Provinsi Lampung sangat strategis, karena merupakan gerbang menuju Pulau Sumatera. "Oleh karena itu, saya akan mendorong investor India untuk berinvestasi di Provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pradeep Kumar Rawat juga memuji keindahan alam Kota Bandarlampung yang dilihatnya dari ruang rapat tersebut.

"Saya mengucapkan selamat karena pemilihan kantor walikota karena memiliki pemandangan yang indah jadi kita diskusi di sini sangat tenang karena pemandangan yang memukau Kota Bandarlampung," kata dia.(vaw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com