Bupati Lamtim Bagikan Dokumen Adminduk di Margatiga

Tanggal 11 Feb 2020 - Laporan - 489 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan akta kelahiran untuk masyarakat di Kecamatan Margatiga

MOMENTUM, Margatiga--Dokumen administrasi kependudukan (adminduk), seperti: kartu tanda penduduk, akta kelahiran dan kartu identitas anak, adalah bukti indentitas diri yang wajib dimiliki masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari saat membagikan KTP dan Akta Kelahiran secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Margatiga.

Pembaigan dokumen adminduk itu berlangsung di sela acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Desa Gedungwani, Kecamatan Margatiga, Selasa (11-2-2020).

"Setiap masyarakat harus punya KTP dan Akta Kelahiran. Untuk ana-anak ada Kartu Indentitas anak. Ini penting sebagai bukti indentitas diri juga untuk keperluan lain-lain," kata Zaiful.

Terkait keluhan masyarakat tentang lambatnya pelayanan pembuatan berbagai dokumen adminduk, bupati berjanji akan membenanhi itu semua.

 "Kita ingin pastikan semua masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan terlayani dengan baik dan langsung mendapat KTP atau dokumen lainnya sepanjang persaratannya lengkap," kata Zaiful.

Hal senada disampaikan, Pelaksan tugas (Plt) Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamtim Syahmin Saleh. Dia memastikan pengurusan pembuatan dokumen adminduk berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. 

"Kita akan benahi apa yang menjadi keluhan masyarakat. Tapi yang pasti, proses pelayanan berjalan sesuai prosedur dan tidak dipungut biaya apa apun, gratis," kata Syahmin. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com