Musrenbang Kecamatan Pringsewu, Perbaikan Jalan Jadi Usulan Utama

Tanggal 11 Feb 2020 - Laporan - 714 Views
Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Lima belas perwakilan pekon/desa dan kelurahan di Kecamatan Pringsewu menyampaikan usulan skala prioritas program pembangunan. Usulan tersebut disampaikan pada agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang_ tingkat kecamatan setempat.

Musrenbang yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu itu berlangsung di Balai Pekon Podosari, Selasa (11-2-2020).

Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan mengatakan, umumnya usulan pembangunan yang disampaikan pihak pekon, masih seputar pembenhanan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, sarana olahraga dan kegiatan kepemudaan.

"Kami berharap, pemkab dan DPRD serta organisasi perangkat daerah terkait dapat merealisasikan usulan yang disampaikan masyarakat," kata Nang Abidin.Imop Sutopo, tokoh pemuda Kelurahan Pringsewu Barat pada musrenbang tersebut  mengusulkan revalitasi sarana olahraga Lapangan Kuncup.

"Kami usulkan Lapangan Kuncup direvitalisasi dengan membangun berbagai fasilitas olahraga yang lengkap. Termasuk fasilitas sebagai ruang publik yang nyaman," kata Imop.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pringsewu Eko Sumarni mengatakan, pada dasarnya semua usulan yang disampaikan dalam musrenbang tersebut masuk skala prioritas. Namun, sebelum direalisasikan tentunya harus  lebih dulu dilakukan kajian dan disesuaikan dengan kondisi anggaran pembangunan. 

"Yang jelas setiap usulan tersebut kita tampung untuk dibahas lebih lanjut pada musrenbang tingkat kabupaten," kata Eko.

Sebelumya Sekdakab Pringsewu Budiman ketika membuka agenda musrenbang itu menyampaikan kondisi dana APBD tahun 2020 yang cukup minim. 

"Berbagai usulan itu nanti kita bahasan kembali dengan pihak-pihak terkait. Mana yang memang lebih prioritas dan menyangkut kepentingan masyarakat luas akan lebih dulu direalisasikan karena kondisi keuangan yang minim," jelasnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jokowi Dijadwalkan Kunjungan ke Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalka ...


Bangkit Minta OPD Laksanakan P4GN ...

MOMENTUM, Metro--Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo ...


Sejak Januari hingga Juni, 48 Bencana Alam Te ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan kali bencana alam terjadi di Lam ...


Pemkab Pringsewu Ajukan Rencana Pendapatan 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengajukan an ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com