Zulhas Jadi Ketum Lagi, PAN Dipastikan Tetap Solid

Tanggal 11 Feb 2020 - Laporan - 721 Views
Suasana pasca terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketum PAN periode 2020-2025//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Zulkifli Hasan atau Zulhas terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025. 

Wakil Ketua MPR yang juga petahana Ketum PAN itu berhasil mendapatkan 331 suara dalam pemilihan yang digelar pada Kongres V, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP PAN Edi Agus Yanto, saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui sambungan telepon, Selasa sore (11-2-2020).

Edi memastikan, pasca pemilihan ketum tidak ada perpecahan di tubuh partai berlambang matahari tersebut.

“Alhamdulillah, kader PAN ini sangat dewasa. Ketika sebelum dilakukan pemilihan, upaya dinamisasi sangat luar bisa. Tapi saat pimpinan sidang mengumumkan, semuanya menerima. Jadi PAN tetap solid,” kata Edi.

Bukan hanya itu, menurut Edi, Mulfachri Harahap selaku pesaing utama Zulhas langsung memberi selamat dan pelukan hangat kepada Zulhas, apsca pembacaan keputusan pimpinan sidang. “Jadi tidak ada keretakan, semuanya bahu-membahu,” ujarnya.

Diketahui, dalam pemilihan ketum PAN periode 2020-2025 Zulhas berhasil mengalahkan pesaing utamanya, yakni Mulfachri Harahap yang berada di posisi kedua dengan perolehan 225 suara. 

Sedangkan Drajad Wibowo harus puas di peringkat ketiga, setelah hanya meraup enam suara. Tiga suara dinyatakan tidak sah. Dari total 590 pemilih, hanya 565 yang menggunakan hak suaranya dalam Kongres V PAN. 

Adapun 25 pemilik suara tak memilih, karena 22 di antaranya yakni DPD yang kepengurusannya bermasalah dibekukan oleh Steering Comittee (SC). Sementara tiga lainnya, diketahui tak ikut mencoblos.

Usai diumumkan terpilihnya kembali Zulhas sebagai Ketua Umum PAN, para pendukungnya langsung menghampiri untuk memberi selamat. Termasuk oleh mantan Ketua Umum PAN sebelumnya, yakni Soetrisno Bachir dan Hatta Radjasa.

“Dengan hasil pemilihan ini, seluruh kader PAN secara umum, khususnya pendukung petahana bersyukur. Atas amanah yang diberikan peserta kongres kepada beliau (Zulhas), untuk memimpin PAN lima tahun mendatang,” ungkap Edi.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bursa Cagub Lampung, Herman HN Punya Misi Lan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Walikota Bandarlampung dua period ...


Hanan A Rozak Gercep Kembalikan Berkas Pencal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Salah satu bakal calon gubernur (Bacagub ...


Dua Bacawagub Daftar Lewat PDI Perjuangan Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa calon kepala daerah di Lampung mul ...


Dewi Handajani Beber Kriteria Cawabup Tanggam ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani Bakal Calon Bupati (balonbup) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com