Koalisi PDIP-Nasdem, Nasir-Naldi Untuk Pilkada Pesawaran

Tanggal 15 Feb 2020 - Laporan - 1821 Views
Bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pesawaran, Nasir (kanan) dan Naldi Rinara. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada September 2020 tinggal tujuh bulan lagi.

Beberapa bakal calon kepala daerah (balonkada) delapan kabupaten/kota di Lampung sudah mulai mendeklarasikan, mau maju dengan siapa (wakilnya).

Begitu pun dengan Nasir, bakal calon Bupati Pesawaran. Ketua DPC PDIP Pesawaran itu telah memutuskan maju Pilkada bersama Naldi Rinara, bakal calon wakil bupati dari Partai Nasdem.

"Ya Insya Allah (maju dengan Naldi)," kata Nasir saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Sabtu (15-2-2020).

Jika benar Nasir-Naldi maju di Pilkada Pesawaran, boleh jadi akan ada koalisi PDIP - Nasdem. Nasir tak membantah hal itu.

Namun saat ditanya apakah ada perahu tambahan, selain PDIP- Nasdem, Nasir belum dapat memastikannya. "Insya Allah waktu yang akan menjawabnya," ujarnya.

Lantas apakah yang menjadi pertimbangan Nasir, sehingga lebih memilih menggandengkan Naldi, ketimbang bakal calon wakil lainnya? Ketua DPRD Pesawaran itu tak menjawab dengan spesifik.

"Mungkin Allah SWT memberikan yang terbaik, pendamping saya," ucapnya.

Hal senada disampaikan Naldi Rinara. Ketua Nasdem Kota Bandarlampung itu juga membenarkan bahwa dia akan maju mendampingi Nasir di Pilkada Pesawaran.

"Insyaallah keputusan ini sudah final. Kami akan maju bersama," kata Naldi saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui sambungan telepon, Sabtu (15-2).

Soal partai, Naldi optimistis, Nasdem akan menjatuhkan rekomendasinya kepada Nasir - Naldi. Keyakinan itu muncul, sebab dia adalah kader internal partai besutan Surya Paloh itu.

"Partai pun Insyaallah final. PDIP - Nasdem mendukung kami berdua," jelasnya.

Lebih lanjut, Naldi mengungkapkan, dia bersama Nasir sudah membentuk tim pemenangan di tiap kecamatan bahkan desa-desa. "Tim relawan sudah ada. Tinggal bergerak," bebernya.

Diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2019, PDIP Pesawaran berhasil mendudukkan sembilan kadernya di legislatif kabupaten setempat. Artinya, PDIP mampu mengusung pasangan calon di Pilkada kabupaten setempat, walau tanpa harus berkoalisi.

Sementara Nasdem Pesawaran, punya empat kursi legislatif di kabupaten setempat. Nasir - Naldi punya perahu lebih untuk berlayar di Pilkada mendatang.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com