Belajar ke Lamsel, Kominfo Merangin Kunjungi Radio DBFM

Tanggal 15 Feb 2020 - Laporan - 560 Views
Konminfo Merangin saat melihat aktivitas radio dbfm Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin Provinsi Jambi mengunjungi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Dimensi Baru (dbfm) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (14-2-2020).

Kedatangan rombongan Dinas Kominfo Merangin dipimpin langsung Kepala Dinas, Ir Muhammad Arif, RH, MUM dan diterima Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M Sefri Masdian, S.Sos.

Tiba di Kantor Dinas Kominfo Lampung Selatan, Muhammad Arif sempat meninjau sejumlah ruangan. Seperti ruang server, media center, ruang santel, dan beberapa ruang lainnya.

Selain itu, Muhammad Arif juga sempat meninjau Radio dbfm atau yang lebih dikenal dengan dbfm 93.0 Kalianda Lampung Selatan.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini dalam rangka studi banding. Kita ingin studi tiru keberhasilan maupun progam kegiatan kawan-kawan kita di daerah lain,” ujar dia.

Bahkan kata, Kak Arif--sapaan akrabnya--sangat terkesan dan kagum dengan keberadaan radio dbfm Lampung Selatan yang tetap eksis di tengah kemajuan gadget saat ini.

Menurut dia, keberadaan LPPL masih menjadi media yang efisien dan efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Tadi di luar dugaan, modal nekat. Saya coba-coba siaran, dan itu langsung (on air), ternyata asik juga. Ini salah satu yang akan kami terapkan menaikkan status radio streaming yang ada menjadi LPPL. Mudah-mudahan dua tahun ke depan bisa terealisasi,” ucapnya.

Pejabat yang merampungkan study S2 di University of Canberra itu pun mengaku banyak belajar dengan Dinas Kominfo Lampung Selatan. Dia melihat banyak program maupun kegiatan yang bisa diterapkan di tempatnya.

“Sudah keliling. Data center sudah berjalan, aplikasi dari pemerintah juga sudah berjalan. Bahkan saya salut, sudah ada peralatan jammer (alat pengacak sinyal handphone) yang sudah berfungsi. Di Jambi, itu baru pemerintah provinsi, itu pun belum bisa berjalan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, Sefri berterima kasih dan menyambut baik atas kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Merangin.

Dia berharap, dari kunjungan itu akan mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar informasi dan program kegiatan yang ada di daerah masing-masing.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com