Posko Damkar Tubaba Tempati Gedung Uji Kir

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 851 Views
Posko Damkar Tulangbawang Barat. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan--Tim Penjinak Api Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menempati posko yang baru. Pemindahan posko untuk meningkatkan kinerja personil.

Nur Budiman, Kabid Penanggulangan Bencana Alam mendampingi Kasat Pol-PP setempat Sujatmiko mengatakan, posko damkar sebelumnya dinilai tidak layak lagi karena usia bangunan gedungnya sudah tua.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan hibah bekas gedung uji kir Dinas Perhubungan Tulangbawang Barat yang tidak digunakan lagi," ujarnya kepada harianmomentum.com, Selasa (18-2-2020).

Gedung yang terletak di Tiyuh/Desa Candramukti Kecamatan Tulangbawang Tengah, itu selain berukuran cukup luas, juga letaknya strategis sehingga dinilai cocok untuk posko damkar.

"Di situ sangat strategis tempatnya, pas di tengah kabupaten yang berada di sebelah Selatan. Meski belum sempurna,  namun cukup untuk dua unit mobil damkar. Tempatnya juga nyaman untuk para petugas damkar," kata Nur Budiman.

Pada 2020,  sarana dan prasarana di tempat baru posko damkar akan ditingkatkan. Antara lain, segera dibangun kamar mandi, sumur bor dan bila perlu kolam penampungan air untuk mengantisipasi jika ada kejadian sekitar posko.

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com