BNN Lamsel Ajak Pelajar-Mahasiswa Jauhi Narkoba

Tanggal 26 Jul 2017 - Laporan - 998 Views
Ilustrasi/NET

Harianmomentum--Mencegah narkoba masuk ke berbagai komponen masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kampanye stop narkoba, di Lapangan Tennis Indoor Kalianda, Rabu (26/07).

 

Kampaye bertema "Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat" dihadiri ribuan siswa dan mahasiswa se Kabupaten Lamsel.

 

Dalam acara tersebut, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan menyampaikan tentang bahaya menggunakan narkoba bagi para remaja. Dirinya juga mengajak para siswa dan mahasiswa yang hadir untuk bersama-sama bersumpah untuk tidak menggunakan narkoba.

 

"Adik-adik remaja jangan gengsi karena tidak kenal narkoba dan minuman keras. Jika adik- adik membanggakan narkoba dan minuman keras bahkan mencobanya, yakinlah bahwa Anda akan menyesal seumur hidup," ucap Zainudin.

 

Zainudin juga mengimbau kepada seluruh pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar dapat melaporkan jika peredaran gelap narkoba dan bagi yang memberikan informasi akan mendapatkan beasiswa perguruan tinggi (s1).

 

Sementara itu, Kepala BNN Lamsel AKBP Bayu Adhi Joyokusumo mengatakan, dalam acara ini para siswa dan mahasiswa dan juga generasi muda dapat menjauhi narkoba, sebab narkoba adalah ancaman nyata bagi generasi muda.

 

"Kita mengajak masyarakat dalam hal ini pelajar dan mahasiswa untuk sama sama memerangi narkoba yang semakin hari semakin meresahkan," kata Bayu.

 

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini, semoga generasi muda menjadi sadar terhadap bahaya narkoba dan diharapkan dapat menjadi tameng untuk semakin menjauhi narkoba.

 

"Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat nasional juga sangat dibutuhkan untuk menuju Indonesia yang bersih narkoba. Apalagi generasi muda sebagai penerus harus kita berikan pemahaman tentang bahaya narkoba," pungkas Bayu. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com