Koalisi Gerindra-Demokrat Segera Terbentuk

Tanggal 27 Jul 2017 - Laporan - 939 Views
Prabowo dan SBY. Foto: Net

Harianmomentum--Partai Gerindra dan Partai Demokrat sedang menjajaki wacana koalisi untuk menghadapi Pilpres 2019. Terkait rencana pertemuan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kamis (27/7) malam ini.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengamini wacana terbentuknya koalisi antara Demokrat dengan Gerindra. Tidak tanggung-tanggung, partai Bintang Mercy sudah menyiapkan calon pendamping bagi Prabowo untuk maju di Pilpres 2019.

"Pak Prabowo sampai saat ini masih firm mau mencalonkan diri menjadi presiden. Demokrat juga dipastikan akan mengusung atau ingin juga mendorong, baik itu presiden atau wakil presiden dari Demokrat," bebernya di Komplek Parlemen, Jakarta.

Menurut Agus, arus bawah Demokrat yang didominasi anak muda mendorong agar Agus Harimurti Yudhoyono dapat diusung menjadi pemimpin selanjutnya. Meski begitu, Demokrat enggan buru-buru menetapkan AHY sebagai pendamping Prabowo. Dia menambahkan, internal Demokrat akan lebih dulu melakukan survei sebelum mengambil keputusan.

"Partai politik itu harus cair, harus lentur. Juga harus betul-betul bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga harus betul-betul memenuhi kehendak dari rakyat seluruhnya," tegas Agus yang juga wakil ketua DPR RI. (wah/rmol)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com