Kemenag Lamtim Optimistis Penundaan Umrah Segera Berakhir

Tanggal 29 Feb 2020 - Laporan - 632 Views
Kepala Kantor Kemenag Lamtim Karwito

MOMENTUM, Sukadana--Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) optimistis masa penundaan keberangkatan jemaah umrah dari Indonesia yang dilakukan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, segera berakhir.

Kepala Kantor Kemenag Lamtim Karwito mengatakan, penundataan keberangkatan jemaah umrah itu terkait upaya pencegahan virus corona yang mewabah di sejumlah negara.

Menurut dia, langkah tersebut dilakukan karena saat ini suhu di Arab Saudi berada pada kisaran 14 sampai 16 derajat celsius."Pada suhu tersebut dikhawatirkan virus corona semakin mudah menyebar. Karena itu, pemerintah Arab Suadi untuk sementara menangguhkan kedatangan jemaah umrah, dari berbagai negara," kata Karwito pada Harianmomentum.com, Sabtu (29-2-2020).

Berdasarkan alasan tersebut, dia  optimistis, bila kondisi suhu sudah membaik (di atas 25 derajat celsius) k jemaah umrah asal Indonesia akan kembali diizinkan datang ke Arab Saudi.

"Insyaallah akhir Maret atau awal April diperkirakan suhu di wilayah Arab Saudi sudah di atas 25 derajat celsius," harapnya.

Menurut dia, hingga saat ini aturan penundaan tersebut belum berpengaruh terhadap rencana keberangkatan jemaah umroh asal Lamtim.

"Sebagian besar calon jemaah umrah asal Lamtim direncanakan berangkat pada akhir Maret hingga awal April 2020. Ada juga yang memilih berangkat pada bulan suci Ramadhon," jelasnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com