Corona, RSUD Ahmad Yani Metro Bentuk Tim Khusus

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 3827 Views
Ruang isolasi penanganan pasien virus corona di RSUD Ahmad Yani Kota Metero

MOMENTUM, Metro--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro membentuk tim khusus untuk pencegahan dan penanganan pasien suspect virus corona.

Pembentukan tim khusus tersebut, sebagai tindak lanjut dari penunjukan RSUD Ahmad Yani sebagai rumah sakit alternatif di Provinsi Lampung, untuk penanganan pasien suspect virus corona.  

"Memang kami ditunjuk sebagai rumah sakit alternatif di Lampung. Maka kami bentuk tim khusus yang terdiri dari dokter paru, dokter gizi, perawat dan termasuk juga petugas keamanan," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Ahmad Yani Kota Metro dr. Fitri Agustina pada Harianmomentum.com, Rabu (4-3-2020).  Pihak RSUD Ahmad Yani juga telah menyiapkan dua ruang isolasi di lengkap sejumlah fasilitas medis sesuai standar penanganan pasien suspek corona.

"Ada dua ruang isolasi yang kita siapkan lengkap dengan peralatannya, seperti  ventilator, termasu alat pelindung diri bagi tenaga medis yang menangani pasien suspek corona," ungkapnya.

Tim khusus yang dibentuk juga sudah melakukan persiapan terkait tindakan yang perlu dilakukan, jika ditemukan pasien suspect corona.

"Memang RSUD Ahmad Yani bukan rumah sakit rujukan utama. Rujukan utama itu di RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung," terangnya.

Nantinya, jika ada pasien suspect  corona yang akan dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek akan menggunakan mobil ambulance khusus dari KKP Panjang. (**) 

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


IKBI Kebun Beringin Persembahkan Gigimu Mutia ...

MOMENTUM, Muaraenim--Memanfaatkan ekspertasi yang dimiliki pengur ...


Dinkes Mesuji Imbau Masyarakat Gunakan Masker ...

MOMENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mengimbau masy ...


Dinkes Pringsewu Evaluasi Jejaring Skrining L ...

MOMENTUM, Pringsewu--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pringsewu ...


Pemerintah Tarik 5.805 Unit Alkes Berbahan Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah menarik alat kesehatan (alk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com