Visi-Misi Hipni Mengedepankan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pertanian

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 1139 Views
Bakal calon Bupati Lamsel, Hipni, usai pemaparan visi-misi di Kantor DPC Partai Demokrat. Foto: alp

MOMENTUM, Kalianda--Bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hipni, mengikuti pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten setempat, Jalan Lintas Sumatera, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu (4-3-2020).

Dalam pemaparannya, Hipni mengedepankan pembahasan soal pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian.

Menurut Hipni, pertanian adalah perekonomian fundamental (mendasar) bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di Lamsel. Artinya, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di sekto-sektor lain. 


"Saya punya gagasan secara luasnya adalah pemberdayaan masyarakat pertanian dengan ditopang dorongan pemerintah daerah (pemda) sehingga memberikan akses dan fasilitas di perputaran bisnis pertanian (agribisnis),” kata Hipni di hadapan para penelis.

Untuk mewujudkan hal itu, sambung dia, perlu dibentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khusus pertanian. “Selain bisnis, konsep dasarnya adalah memberikan perlindungan ke petani untuk memutuskan mata rantai praktek rentenir dan tengkulak ke petani kita," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamsel, Esmail Nawawi mengatakan, semestinya penyampaian visi-misi Hipni dijadwalkan pada Rabu 26 Februari. Namun tertunda karena ada kegiatan lain di waktu yang sama. 

"Pada jadwal reguler penyampaian visi-misi di akhir Februari kemarin, untuk bakal calon bupati Hipni sedang berhalangan yang sifatnya urgent,” tuturnya.

Maka, sambung dia, saat itu Hipni meminta agar tim penjaringan Partai Demokrat Lamsel menjadwalkan ulang. “Alhamdulillah hari ini sama-sama kita saksikan, pemaparan visi-misi beliau (Hipni) dapat berjalan lancar tanpa halangan yang berarti," ucapnya.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com