Rayakan HUT ke 23, Pemkab Tulangbawang Gelar Lomba Dayung

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 740 Views
Lomba Dayung HUT ke 23 Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Lomba perahu dayung menjadi salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Tulangbawang.

Lomba yang berlangsung di  Sungai Bawanglatak, Kelurahan Ujunggung, Kecamatan Menggala itu diikuti 37 tim: 28 tim putra dan delapan tim putri. Setiap tim terdiri dari dua orang.

Sekertaris Daerah  Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Antoni mengatakan, lomba dayung tesebut diselenggarakan sebagai sarana hiburan untuk masyarakat. Sekaligus melestarikan budaya.

"Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Tulangbwang ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur kita semua atas hasil pembangunan yang telah dicapai. Karena itu, rangkain acara yang kita laksanakan harus bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Lomba dayung ini bentuk pesta rakyat sekaligus melestarikan kebudayaan masyarakat Tulangbawang yang lekat dengan sungai," kata Antoni.

Dia berharap, melalui lomba dayung tersebut dapat semakin memperkuat semangat persatuan masyarakat untuk berperan aktif mendukung program pembangunan.

Selain tropi, juara lomba dayung tersebut juga akan mendapatkan hadiah uang dari Pemkab Tulangbawang. Juara pertama Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com