RKPD Tulangbawang Fokus Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Tanggal 05 Mar 2020 - Laporan - 683 Views
Bupati Tulangbawang Winarti membuka Musrenbang RKPD kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kerakyatan menjadi pokok bahasan utama pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tulangbawang tahun 2021.

Agenda yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbangda) Kabupaten Tulangbawang itu, berlangsung di kantor pemkab setempat, Kamis (5-3-2020).

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan,  musrenbang tersebut merupakan sarana menyusun dan menetapkan arah program kerja pembangunan di tingkat kabupaten yang sejalah dengan program pembangunan tingkat provinsi dan nasional.

"Ini bukan sekedar seremoni, tapi menjadi acuan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, berdasarkan aspirasi masyarakat. Sehingga rencana program kerja pembangunan daerah sejalan dengan program di tingkat provinsi dan nasional," kata Winarti saat membuka musrenbang tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan di Provinsi Lampung, antara lain: pertumbuhan ekonomoi yang mencapai 5,27 persen pada tahun 2019.  Angka itu meningkat 0,2 persen dibanding tahun 2018 yang hanya tumbuh sebesar 5,25 persen.

"Capaian pembangunan  Provinsi Lampung selama tahun 2019 itu hendaknya bisa menjadi acuan kita dalam menyusun rencana program kerja daerah kedepan," imbaunya.  

Dia berharap, kelak hasil program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang bisa memerikan konstribusi positif pada peningkatan pencapaian pembangunan di tingkat Provinsi Lampung dan nasional. Terutama dalam peningkatan kualitas SDM dan ekonomi kerakyatan. (**)

Laporan: Abdul Rohman/Al-Amien

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com