Pokdar Kambtimas Metro Mulai Bergerak

Tanggal 05 Mar 2020 - Laporan - 761 Views
Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Metro Anna Morinda

MOMENTUM, Metro--Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Metro mulai menjadwalkan program kerja. 

Ketua Pokdar Kamtimbas Kota Metro Anna Morinda mengatakan, program kerja itu difokuskan pada upaya pencegahan dan penyelesaian masalah kamtibmas di lingkup

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

"Masalah-masalah yang menjadi fokus program kerja kita itu yang bersifat pidana ringan maupun bukan pidana. Pokdar Kamtibmas ini beranggotakan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang diharapkan dapat bekerjasama dengan Polsek dan Polres dalam menjaga situasi kamtibams yang kondusif," kata Anna pada Harianmomentum.com, Kamis (5-3-2020).

Selain itu, lanjut dia, program kerja Pokdar Kamtibmas lainnya adalah melakukan lokakarya atau seminar yang melibatkan masyarakat, terutama generasi muda.

"Kami jadwalkan dulu. Nanti akan dibahas  dan di rumuskan bersama di dalam rapat kerja Pokdar yang Insya Allah kita akan jadwalkan Bulan April nanti," terangnya.

Dia berharap, Pokdar Kamtibmas bisa menjadi sarana problem solving (penyelesaian masalah) kamtimbas melalui kegiatan-kegiatan bersama masyarakat.

"Seperti program yang direncanakan Urban Farming (konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan) dan Reclycle (mendaur ulang) sampah. Dengan program kerja ini, nanti kita coba buat laboratorium atau wilayah kerja terbatas. Tentunya dengan menggerakan masyarakat bersama para pamong," jelasnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Gedungasri Ke ...

MOMENTUM, Penawaraji--Puluhan hektare tanaman padi petani di Kamp ...


Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid ...


Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringata ...


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com