Sambangi Klinik Rehabilitasi Tumbuh Kembang Anak, Begini Kata Yuti Hipni

Tanggal 09 Mar 2020 - Laporan - 1230 Views
Suasana kearraban terlihat saat Yuti Hipni menyambangi klinik rehabilitasi tumbuh kembang anak di Rumah Sakit Imanuel. Foto: ist

MOMENTUM, Kalianda--Tim Ratu Mas yang dikomandoi Yuti Hipni menyambangi klinik rehabilitasi tumbuh kembang anak di Rumah Sakit Imanuel, Wayhalim, Bandarlampung, Senin (3-9-2020).

Didampingi mbah Surip (Seniman String Art), Yuti Hipni mengungkapkan keinginannya untuk turut menjadi bagian dari keluarga besar anak-anak yang direhabilitasi.

"Sosok orang tua atau orang terdekat merupakan faktor penting dalam menjaga, merawat serta mengawal tumbuh kembang anak. Untuk itu, perhatian merupakan kunci utama bagi anak-anak yang direhabilitasi," kata Yuti Rama Yanti, istri dari bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hipni itu.

Dalam kesempatan itu, Yuti Hipni juga mengungkapkan kisah hidupnya yang pernah merehabilitasi sang buah hatinya. Karena itulah, dia bisa merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga yang merehabilitasi anaknya di Rumah Sakit (RS) setempat.

“Saya pernah merasakan seperti ini, dulu anak saya pernah mengalami seperti ini. Makanya saya ingin bergabung menjadi bagian dari keluarganya. Jangan kaget kalau saya sering berkunjung kesini ya,” kata Yuti Hipni kepada perawat RS Imanuel dan keluarga Rehalibitasi sembari bersenda-gurau.

Sementara, mbah Surip menjelaskan bahwa dia bersama keluarganya sering mengunjungi anak-anak yang direhabilitasi. Seniman seni rupa Lampung itu menjelaskan lebih rinci, kunjungannya didasari dari panggilan hati. Ingin turut membantu anak-anak yang dirawat dengan menghibur dan memberi motivasi.

“Kalau saya memang bukan bagian keluarga mereka, bukan orang tua atau paman dari salah satu anak-anak tersebut. Melainkan saya hanya orang lain, tapi karena panggilan jiwa rasa ingin membantu dan membangkitkan semangat anak-anak itu, makanya saya sering kesini," kata mbah Surip.

Diketahui, ada 14 anak-anak yang hadir untuk menjalani rehalibitasi medik di Klinik Tumbuh Kembang Rumah Sakit Imanuel, Senin (3-9). Mereka mayoritas penyandang tuna wicara.(**)

Laporan: Alpandi
Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


Mira Anita Berpeluang Jadi Calon Wakil Bupati ...

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsew ...


Samsul Hadi Daftar Cabup di PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tanggamus, Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com