Firmansyah: Menjaga Wudhu Bisa Melindungi Diri dari Virus Corona

Tanggal 09 Mar 2020 - Laporan - 752 Views
Bakal Calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjaga wudhu bisa melindungi diri dari berbagai penyakit, termasuk virus corona atau covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Bakal Calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian saat diwawancarai awak media soal virus yang sedang mewabah di Wuhan, Cina itu, Senin (9-3-2020).

"Bila semisal ada diantara kita yang batal, segera kembali mensucikan diri dengan berwudhu. Dengan menjaga wudhu Inshaallah kita dapat terhindar dari virus apapun, termasuk corona," kata Firmansyah.

Menurutnya, dengan berwudhu kebersihan tubuh manusia akan terjaga. Sehingga, tidak akan ada kuman atau bakteri yang melekat pada tubuh manusia.

“Selain itu, air mengalir yang membahasi bagian tubuh seperti kepala, muka, kaki dan tangan akan menimbulkan reaksi tubuh menjadi lebih segar sehingga stabilitas daya tahan tubuh lebih terjaga,” jelasnya.

Selain menjaga wudhu dan menjalankan sunah-sunah lain ketika wudhu, Rektor IIB Darmajaya itu juga mengimbau agar masyarakat menghindari kontak fisik dengan lawan jenis yang bukan muhrim. "Perlu juga dihindari kontak dengan mantan kekasih," celotehnya sembil tersenyum.

Lebih lanjut Firmansyah menegaskan agar masyarakattidak menganggap corona sebagai hal yang menakutkan. “Yakinlah bahwa sakit itu datangnya dari Allah SWT dan penyembuhnya juga datang dari Allah SWT,” serunya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com