Ini Komitmen Musa-Ardito untuk Umat Beragama di Lamteng

Tanggal 10 Mar 2020 - Laporan - 499 Views
Serdadu saat mendeklarasikan dukungan untuk Musa Ahmad-Ardito.Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad dan Ardito Wijaya sangat menghargai keberagamaan suku dan agama di kabupaten setempat.

Karenanya, jika kelak mendapat amanah masyarakat untuk memimpin kabupaten setempat, Musa-Ardito berkomitmen memperhatikan pembangunan tempat ibadah untuk semua umat beragama. Termasuk untuk umat Hindu.

"Komitmen Musa - Ardito jika kami yang ditakdirkan memimpin kabupaten ini (Lamteng), kami akan memperhatikan peremajaan tempat ibadah, termasuk bagi umat Hindu di Lamteng," kata Musa sebagaimana kabar yang diterima harianmomentum.com, Selasa (10-3-2020).

Tak hanya itu, Musa Ahmad juga menegaskan siap turut andil dan membantu dalam setiap acara keagamaan, budaya, sebagai bagian dari keberagaman hidup beragama di Lamteng.

"Kami juga mendukung terwujudnya penyuluh serta guru agama Hindu di sekolah, serta mencanangkan program peningkatan pandita, pinandita, serapi dan organisasi agama Hindu, dan memjaga keberagaman umat beragama," imbuhnya.

Sementara Ardito Wijaya mengatakan, dia bersama Musa Ahmad telah turun ke tengah masyarakat ke sebanyak 160 kampung.

Dari seluruh lokasi yang telah mereka sambangi, keluhan masyarakat hampir sama, yakni terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pelayanan publik.

"Problem yang dihadapi masyarakat yang telah kami temui di lapangan, terkait infrastruktur jalan yang rusak, pelayanan kesehatan, pertanian dan pendidikan dan lain sebagainya. Dari situ ke depan kami siap untuk membangun kabupaten ini untuk jauh lebih baik lagi," terangnya.

Sebelumnya, Organisasi Umat Serikat Pemuda Hindu (Serdadu) Lampung Tengah (Lamteng) mendeklarasikan dukung untuk Musa Ahmad - Ardito Wijaya, Minggu (8-3-2020).

Direktur Eksekutif Serdadu I Made Wirayasa mengatakan, dukungan tersebut sebagai langkah politik serta yang pertama kali dilakukan organisasi dengan basis keagamaan Hindu.

"Kami Serikat Pemuda Hindu menentukan pilihan politik. Kami sudah punya pasangan calon bupati dan wakil bupati (Lamteng), yakni pada sosok Musa Ahmad - Ardito Wijaya," terang I Made Wirayasa.(**)

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com