Pekan ini, Partai Nasdem Umumkan Lima Rekomendasi Bacalonkada

Tanggal 11 Mar 2020 - Laporan - 945 Views
Ilustrasi Bacalonkada Nasdem. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem akan mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada) beberapa kabupaten di Lampung pada Sabtu (14-3-2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, ada lima bacalonkada yang mendapat rekomendasi.

Kelimanya: Nessy Kalfiah (Lampung Tengah); Agus Istiqlal (Pesisir Barat); Nanang Ermanto-Pandu (Lampung Selatan); M Nasir-Naldi Rinara (Pesawaran); dan Raden Adipati Surya-Edward Antony (Waykanan).

Sementara untuk tiga kabupaten/kota lainnya: Lampung Timur; Metro dan Bandarlampung masih belum ada rekomendasi yang diturunkan oleh DPP Nasdem.

Katua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung Taufik Basari memebenarkan soal jadwal pengumuman rekomendasi tersebut.

“Kita jadwalkan di tanggal 14 Maret. Rencananya di Emersia Hotel,” kata Tobas —sapaan Taufik Basari— saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Rabu (11-3-2020).

Namun Tobas belum mengungkap, siapa saja bacalonkada yang akan menerima rekomendasi tersebut.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron. Dia pun membenarkan soal akan diumumkannya rekomendasi bacalonkada.

Namun Wakil Ketua DPRD Lampung itu juga enggan menyebut wilayah mana saja, dan siapa saja bacalonkada yang akan menerima rekomendasi. “Ada beberapa kabupaten. Nanti disampaikan pada waktunya ya,” singkatnya.

Terpisah, bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Naldi Rinara membenarkan, prihal akan diumumkannya rekomendasi untuk bacalonkada di Pesawaran. Rekomendasi untuk M Nasir-Naldi Rinara. “Undangan untuk acara itu (di Emersia) sudah kita terima,” ujarnya, Rabu (11-3).

Selain Nasdem dan PDIP yang kabarnya juga akan menjatuhkan rekomendasi untuk Nasir-Naldi, kedua pasangan bakal calon kepala daerah dengan jargon “Ber-Sinar” itu juga meyakini akan mendapatkan tambahan perahu dari partai lain. “Nanti kita kasih tahu kalau sudah keluar rekomendasinya,” singkatnya.

Sebelumnya, bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslonkada) Lampung Selatan Nanang-Pandu telah mendatangi Kantor DPP Nasdem, awal Maret lalu. Begitu pun dengan Raden Adipati Surya, bacalonkada Waykanan.

Kedatangan mereka dalam rangka mendengar arahan langsung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, prihal akan diumumkannya rekomendasi partai.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com