Rycko 'Disambati' Warga Soal Jalan Rusak dan Banjir

Tanggal 12 Mar 2020 - Laporan - 496 Views
Suasana keakraban Rycko Menoza SZP bersama warga Kelurahan Waylunik, Kecamatan Panjang./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Kelurahan Waylunik, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung mengeluhkan masalah jalan rusak, sampah, banjir hinnga sulitnya mendapat lapangan pekerjaan.

Hal itu terungkap saat bakal calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP bersilaturahmi dengan warga setempat, Rabu (11-03-2020).

“Infrastruktur jalan di pemukiman kami banyak rusak. Sehingga butuh perbaikan. Masalah sampah, juga banjir. Kami juga warga di sini sulit mendapat lapangan pekerjaan,” kata Iin, warga setempat. 

Selama ini, lanjutnya, banyak program bantuan yang tidak tepat sasaran. Banyak orang mampu menerima bantuan. “Sementara warga yang kurang mampu, orang-orang jompo tidak pernah menerima bantuan itu,” keluhnya.

Warga lain, Deni, berharap adanya perhatian agar penduduk sekitar mendapatkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya melibatkan perusahaan sekitarnya.

Kemudian, ia menyampaikan harapan akan kepastian hukum menempati lokasi tersebut yang selama ini lahannya masih menumpang milik sebuah perusahaan.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Rycko Menoza menyampaikan  akan menjadi catatan yang akan direalisasikan jika diberikan amanah oleh masyarakat Bandarlampung.

Ia memandang, untuk lapangan pekerjaan perlu adanya bekerjasama antara pemerintah dengan perusahaan di wilayah itu agar mengutamakan menyerap pekerja dari penduduk sekitarnya.

Kemudian, Rycko juga berjanji akan menyelesaikan masalah bantuan-bantuan untuk masyarakat yang tidak tepat sasaran bekerja dengan sejumlah pihak baik pemerintah provinsi maupun pusat.

"Pemimpin tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama dengan pemerintah  provinsi sampai pusat, agar bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran," tambahnya.(**)

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


Pilbup Tuba, Ismet Roni 'Lamar' PDIP dan PAN ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Ismet Roni daftar penjaringan calon bupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com