Pilbup Tuba, Ismet Roni 'Lamar' PDIP dan PAN

Tanggal 01 Mei 2024 - Laporan Wawan/rls - 575 Views
Ketua DPD II Partai Golkar Tulangbawang Edison Thamrin mewakilkan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni untuk daftar penjaringan Cabup Tulangbawang.

MOMENTUM, Tulang Bawang--Ismet Roni daftar penjaringan calon bupati Tulangbawang periode 2024--2029 di PDIP dan PAN kabupaten setempat.

Pengambilan dan pendaftaran diwakilkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Tulangbawang Edison Thamrin, Rabu (1-5-2024).

"Kedatangan kami hari ini dalam rangka mendaftarkan bapak Ismet Roni ke DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati Tulangbawang," jelas Ketua DPD II Partai Golkar Tulangbawang, Edison Thamrin, Rabu (1-5-2024).

Menurutnya selain di DPC PDIP pihaknya juga kedepan akan mencoba mendaftarkan Ismet Roni ke sejumlah parpol lainnya, salah satunya di DPC PAN sebagai bakal calon Bupati Tulangbawang.


"Kami ke depan juga akan mencoba mendaftarkan dan bergandengan tangan kepada partai-partai lainnya," tuturnya.

Saat ditanya terkait siap atau tidaknya jika dipasangkan melalui pasangan dari parpol lainnya, ia menuturkan belum mengetahui mengingat keputusan sepenuhnya diserahkan kepada calon secara langsung.

"Untuk hal ini sepenuhnya diserahkan kepada calon, karena sifatnya kami cuma mendaftarkan. Jadi keputusan ada pada calon," terangnya.

Namun ia berharap kedepan DPC PDIP bisa memberikan kesempatan kepada Ismet Roni sebagai bakal calon Bupati Tulangbawang untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Insyaallah DPC PDIP perjuangan bisa memberikan kesempatan kepada pak Ismet Roni mendapatkan rekomendasi dari PDI perjuangan," harapnya.

Di tempat yang sama Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati DPC PDIP Tulangbawang, Sodri mengaku bangga dan menyambut baik kedatangan DPD II Partai Golkar Tulangbawang di DPC PDIP.

"Kami sebagai panitia penjaringan di DPC PDI perjuangan juga sangat berbangga hati, karena teman-teman dari DPD II Golkar yang selama ini juga menjadi mitra kami untuk membangun Tulangbawang dapat hadir disini," ucap Sodri.

Ia juga mengungkapkan hingga hari ini sudah terdapat tiga bakal calon yang mendaftar di DPC PDIP Tulangbawang.

"Sudah tiga yang mendaftar, antara lain dua dari Independen atau bukan dari partai yaitu H. Darmajaya dan H. Juanda serta satu dari partai yaitu pak Ismet Roni hari ini," tandasnya.

Usai dari DPC PDIP, DPD II Golkar Tulangbawang juga mengunjungi DPC PAN guna mendaftarkan Ismet Roni sebagai bakal calon Bupati Tulangbawang.(*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Optimis Maju Jadi Calon Wakil Walikota, Rezki ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil Walikota Bandarlampung ...


20 Cakada Tiga Kabupaten-kota Ikuti Fit and P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim penjaringan bakal calon kepala daera ...


Saling Puji, Umar Ahmad-Edy Irawan Buka Pelua ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Umar Ahmad ...


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com