Tanggamus Usulkan Pembangunan Dermaga di Pulau Tabuan

Tanggal 12 Mar 2020 - Laporan - 871 Views
Dewi Handajani. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengusulkan sejumlah proyek dalam rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se-Provinsi Lampung.

Rakor dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wagub Chusnunia berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (12-3-2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengusulkan perlunya membangun dermaga di Pulau Tabuan dan di daerah terpencil lainnya.

Selain itu, Dewi meminta pemprov membangun jalan provinsi menuju Ulubelu. Untuk program ini, jika dibutuhkan, Pemkab Tanggamus siap berbagi dengan pemprov.

Proyek infrastruktur lain yang disampaikan Dewi adalah meminta bantuan pemprov mempercepat pembangunan jalan lingkar di Batukeramat menjju Kotaagung. 

Menurut dia, jalan tersebut bernilai strategis karena menjadi jalur alternatif jalan nasional yang rawan longsor. Pada musim hujan, misalnya, jalan nasional di daerah itu sering longsong. Sehingga menggaggu arus lalu-lintas.

Program lain yang tidak kalah mendesak, Dewi mengharapkan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung membangun jalan terkait dengan pengembangan Kawasan Industri Tanggamus.

"Kami meminta Pak Gubernur dapat bersama-sama menyurati PT Pertamina agar bersedia duduk bersama guna mempercepat pembangunan Kawasan Industri Tanggamus," katanya.

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com