Rosdiana: Srikandi Demkorasi Indonesia

Tanggal 15 Mar 2020 - Laporan - 1107 Views
Rosdiana Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Pengalaman berkecimpung di organisasi kemasyarakatan (ormas) dan komunitas membuat Rosdiana sangat mafhum dengan berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Terutama kaum perempuan.

Tahun 2013, wanita kelahiran Tanjungkarang, 4 Juli 1974 itu merintis ormas Srikandi Demokrasi Indonesia Kabupaten Lampung Selatan.

Di ormas yang menjadi underbone Partai Demkorasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, Rosdiana fokus memperjuangkan keseteraan gender bagi kaum perempuan.

Bukan hanya itu, ibu lima anak itu juga berperan aktif membantu upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai Sekretaris  Yayasan Jantung  Kabupaten Lampung Selatan.

Pengalamanya berkecimpung di organisasi kemasyarakat itu, membuat Rosdiana semakin termotivasi untuk memperjuangkan aspirasai masyarakat lewat jalur politik.

Menurut dia, cara paling efektif memperjuangkan aspirasi masyarakat adalah dengan ikut menentukan arah kebijakan pembangunan.

Pada pemilihan umum tahun 2019, Rosdiana menetapkan langkah untuk maju sebagai calon anggota legislatif  Kabupaten Lampung Selatan.

"Pak Nanang Ermanto (kader PDI-P sekaligus Pelaksan tugas Bupati Lampung Selatan) yang mendorong saya untuk maju sebagai calon anggota DPRD," kata  Rosdiana.

Kedekatan dengan berbagai kalangan masyarakat yang dirintis sejak berkecimpung di ormas akhirnya, berbuah manis. Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024.

"Kursi legislatif ini adalah saran ibadah memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan ikut mempengaruhi arah kebijakan pembangunan," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan.

Lewat kursi DPRD,  Rosdiana ingin membuktikan sekaligus memotivasi kaum perempuan untuk ikut berkiprah mendukung program pembangunan melalui jalur politik. (alp/mnz)

BIODATA

Nam : ROSDIANA

Agama : Islam

Tempat/Tgl Lahir : Tanjungkarang, 04 Juli 1974

Pendidikan : SMA/Sederajat

Partai Politik : PDI-P

Jabatan : Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan

Nama Suami : Ariswandi

Anak :  Arjun Pratama Ariswandi

               Irvan Berlian Ariswandi

              Rani Qanita Ariswandi

               Ranti Qanita Ariswandi

               Ghani Farras Ariswandi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com