Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng Dilantik

Tanggal 07 Des 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 2533 Views
Pelantikan pengurus pokdarwis empat kecamatan wilayah barat Lampung Tengah.

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis) di empat kecamatan di Lampung Tengah (Lamteng) dilantik. Yaitu, Padangratu, Pubian, Anakratuaji dan Selagailingga.

Pengurus pokdarwis empat kecamatan itu dilantik Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lampung Tengah (Lamteng) Syamsir Alam bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora dan Pariwisata) Lamteng Rosidi, Selasa (6/12/2022).

Menurut Rosidi, pelantikan pengurus pokdarwis tingkat kecamatan merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama yang digelar di Gunungsugih, pada Senin 5 Desember 2022.

“Semoga dengan sudah dilantiknya pengurus pokdarwis empat kecamatan wilayah di barat Lamteng ini bisa langsung berkoordinasi dengan pokdarwis kabupaten,” kata Rosidi.

Pokdarwis merupakan mitra pemerintah di bidang pariwisata yang harus mampu menginventarisir potensi-potensi wisata yang ada di Lamteng.

“Bupati Musa Ahmad sudah memberikan yang terbaik selama periode kepemimpinannya, di bidang pariwisata kita harus membantu beliau untuk juga memberikan yang terbaik bagi kabupaten ini,” ujarnya.

Sementara, Syamsir Alam dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya pokdarwis kecamatan diharapkan bisa dengan cepat menginventarisir kelompok di tingkat kampung.

“Melalui pokdarwis kita mulai memperkenalkan potensi-potensi wisata di kampung masing-masing, jika sebelumnya dikerjakan atas nama perorangan, kedepan dapat dikerjakan berkelompok melalui pokdarwis,” ucapnya.

Syamsir juga berharap, kepada pengurus pokdarwis kecamatan untuk berkoordinasi dengan camat, kepala kampung hingga kepolisian dan TNI tentang apa saja yang akan ditampilkan sebagai potensi wisata.

Selain pelantikan, di kesempatan yang sama juga diberikan pembinaan tentang pariwisata yang disampaikan oleh Saluddin, pengurus Menara Siger yang juga menjabat di Dinas Pariwisata Lampung, serta diberikan pembinaan oleh Darma Setiawan selaku Founder Pasar Yoso Mulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro.

Pelantikan dan pembinaan juga dihadiri Bendahara Pokdarwis Lamteng, Sawabi Ichsan; Yendri Amanda pengurus di bidang Kebersihan dan Keindahan Pokdarwis Lamteng, perwakilan camat dan kepala kampung di wilayah barat Lamteng.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com