Waris Basuki: Meningkatkan Kualitas Infrastruktur

Tanggal 15 Mar 2020 - Laporan - 996 Views
Waris Basuki Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Latar belakang profesi sebagai lawyer (pengacara) membuat Waris Basuki mudah beradaptasi dengan dunia politik.

Kiprahnya di politik praktis dimulai tahun 2014. Saat itu, dia maju sebagi calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan lewat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Lima tahun mengabdi sebagai anggota DPRD Lampung Selatan, semakin menebalkan kepercayaan masyarakat kepada Waris Basuki.

Pemilu tahun 2019, lelaki Kelahiran 15 Juli 1977 itu kembali maju sebagai anggota DPRD Lampung Selatan melalui daerah pemilihan empat (Kecamatan Natar).

Dia pun kembali mendapat kepercayaan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat kursi DPRD Lampung Selatan pada periode 2019-2024.

Besarnya suara dukungan masyarakat dan latar belakang profesi lawyer, membuat Waris Basuki mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan yang membidangi pengawasan. "Peningkatan kulaitas infrastruktur menjadi fokus kinerja saya di Komisi III," ujarnya.

Menurut dia, salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan adalaht tersedianya sarana infrastruktur yang baik dan berkualitas. Untuk mewujudkan itu, diperlukan upaya pengawasan yang baik.

"Saat ini baru sekitar 50 persen infrastruktur kita yang berkualtias baik. Sisanya masih perlu pembenahan. Karena itu, kontrol dan oengawasan pelaksanaan pembangunan infrastruktur harus lebih ditingkatkan," tegasnya.

Dia berharap, peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mengoptimalkan kontrol dan pengawasan pembangunan infrastruktur.

"Tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat, mustahil kami bisa melakukan pengawasan yang optimal. Intinya lima tahun kedepan kualitas infrastruktur di Lampung Selatan harus semakin baik. Infrastruktur yang baik menjadi urat nadi perekonomian masyarakat dan tolok ukur keberhasilan pembangunan," terangnya. (alp/mnz)

BIODATA:

Nama : WARIS BASUKI, S.H

Agama : Islam

Tempat/ Tanggal Lahir : Lampung Selatan, 15 Juli 1977

Pendidikan : Strata satu (S-1)

Partai Politik : Gerindra

Jabatan :  Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan

Istri : Ita Novita

Anak :  Jastis Royan Utomo

              Muhammad Agung   Maulana

              Tri Wiyar Dianto

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com