Cegah Corona, Zaiful: Tunda Kegiatan yang Libatkan Orang Banyak

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 640 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Ist.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengintruksikan jajarannya menunda segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Intruksi tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. "Hal tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI pada 15 Maret 2020 di Istana Bogor," ujar Zaiful saat dihubungi harianmomentum.com, Senin (16-3-2020).

Selain itu, lanjut Zaiful, Presiden juga meminta kepada gubernur, bupati/walikota untuk memonitor kondisi daerah dan terus berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah situasi yang ada.

"Kami juga meminta jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Sukadana untuk segera melakukan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)," lanjutnya.

Menurut Zaiful, perlu upaya penanggulangan yang lebih aktif dalam bentuk peningkatan kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan, deteksi, pengobatan dan respon lainnya yang diperlukan.

"Saya meminta para camat untuk segera melakukan peninjauan wilayahnya guna dapat menentukan status daerahnya masing-masing," kata Zaiful.

Terkait dengan kebijakan meliburkan sekolah yang di Lampung Timur, dia masih menunggu instruksi dari gubernur. "Kami masih menunggu instruksi dari pak Gubernur," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com