Aksi Perusakan Spanduk dan Banner Bacalon Kada Terus Terjadi

Tanggal 18 Mar 2020 - Laporan - 559 Views
Salah satu banner bacalon kada Lamsel yang dirusak oknum tak bertanggung jawab

MOMENTUM, Kalianda--Suhu politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), semakin memanas. Persaingan antar "pendukung" bakal calon kepala daerah pun semakin ketat.

Ironisnya, persaingan yang ketat itu seolah menghalalkan segala cara. Setidaknya kondisi itu terlihat dari banyaknya, banner dan spaduk bakal calon (bacalon) kepala daerah (kada) yang dirusak oknum tak bertanggung jawab. Hipni menjadi salah satu bacalon kepala daerah yang menjadi korban aksi perusakan banner dan spanduk tersebut. 

Taufik David selaku liaison officer (LO) atau petugas penghubung Bacalon Kepala Daerah Hipni mengatakan, pihaknya banyak menemukan bukti aksi perusakan spanduk dan banner bacalonkada tersebut.

"Aksi perusakan banner dan spanduk pak Hipni ini sudah sering terjadi. Hasil pendataan kami,lebih dari seratus banner dan spanduk pak Hipni ditemukan rusak. Itu bukan faktor alam karena sangat terlihat sekali, banner dan spanduk itu sengaja disobek menggunakan benda tajam," kata Taufik David pada Harianmomentum.com, Rabu (18-3-2020). 

Dia menyesalkan kejadian tersebut. Menurut dia, persaingan politik dilakukan dengan cara-cara yang baik, sesuai aturan yang berlaku.

"Kami memang tidak tau siapa pelakunya, apa motif dan tujuan peruskan itu. Kita serahkan masalah ini kepada tuhan. Kami hanya berharap, kalau memang punya niat membangun daerah sebaikan persaingan politik dilakukan secara sehat. Ikuti prosedur dan aturan yang berlaku," ajaknya.

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com