Bakal Dihadiri Presiden, Bupati Dukung Pelaksanaan Muktamar NU di Ponpes Darusaadah

Tanggal 19 Mar 2020 - Laporan - 590 Views
Bupati Loekman Djoyosoemarto saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Muktamar NU di Ponpes Darusaadah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Loekman Djoyosoemarto mendukung pelak Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darusaadah, 22--27 Oktober 2020.

Hal itu disampaikan bupati Lampung Tengah saat menghadiri rapat persiapan kegiatan tersebut pada Kamis malam (18-3).

"Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Ayo semua pihak yang terlibat turut aktif agar kegiatan berjalan lancar dan sukses," ujar Bupati Loekman.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) akan mendukung pelaksanaan kegiatan berskala nasional itu. "Saya sangat mengapresiasi Ponpes Darusaadah yang ditunjuk sebagai tuan rumah, apalagi kegiatan ini pun bakal dihadiri Presiden dan peserta dari negara lain," ujarnya.

Untuk itu, Bupati Loekman menegaskan, Pemkab Lamteng akan terus bersinergi guna menyukseskan kegiatan nasional bertaraf internasional tersebut. "Salah satu upayanya dengan mempersiapkan akses jalan hingga penginapan bagi para peserta yang akan hadir di Ponpes Darusaadah ini," kata dia.

Mudah-mudahan, masih kata bupati, kegiatan itu dapat memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan dan perekonomian masyarakat di Lamteng.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Darusaadah, KH Muhsin Abdillah mengatakan siap melaksanakan kegiatan Muktamar ke-34 NU tersebut.

Sebagai tuan rumah sudah banyak yang dilakukan, berbagai persiapan menjelang pertemuan besar NU tersebut diantaranya PWNU sudah berkoordinasi dengan Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi.

"Ini jadi satu kebanggaan kami sebagai tuan rumah, mengingat kegiatan Muktamar diperebutkan oleh sembilan provinsi di Indonesia," kata dia.(**)

Laporan: Asdijal
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com