KNPI Bandarlampung Bagikan Seribu Hand Sanitizer

Tanggal 20 Mar 2020 - Laporan - 573 Views
KNPI Bandarlampung menyerahkan hand sanitizer kepada masjid di kota setempat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandarlampung membagikan seribu hand sanitizer atau cairan pembersih tangan, Jumat (20-3-2020).

Pembagian yang ditujukan kepada warga Bandarlampung itu dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah mengatakan pembagian hand sanitizer sudah dilakukan sejak Kamis (19-3) kemarin. "Kita sudah bagikan hand sanitizer ini dari kemarin di Tugu Adipura. Kita langsung diberikan kepada masyarakat," kata Iqbal.


Kemudian, KNPI membagikan di masjid-masjid, yang bertepatan dengan ibadah Salat Jumat. "Hari ini kita bagikan ke beberapa masjid, ada 50 botol dengan ukuran 500 mili liter. Jadi sebelum para jemaah beribadah bisa memakai hand sanitizer," jelasnya.

Dia menjelaskan beberapa masjid yang dibagikan antara lain: Masjid Mujahidin, Masjid Taqwa, Masjid Ad-Dua, Masjid Al-Huda, Masjid Alfurqon, Masjid Al-Mustaqin, Masjid Muslimin.

"Kita berharap masyarakat bisa melakukan tetap beribadah dengan khusuk, meski di tengah maraknya penyebaran covid-19," tuturnya.

Selain di masjid, KNPI juga menyerahkan hand sanitizer kepada GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Islam) Bandarlampung untuk dibagikan ke tempat beribadah.

Iqbal mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif menanggulangi Covid-19. Salah satunya dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan selalu sedia Hand Sanitizer. 

"Untuk itu KNPI mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung penuh segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com