Asmara: Menolong Sesama Lewat Jalur Politik

Tanggal 22 Mar 2020 - Laporan - 817 Views
Asmara

MOMENTUM, Kalianda--Nama wanita kelahiran 3 Oktober 1974 ini memang singkat. Asmara. Tapi, nama itu punya makna yang sangat mendalam. Cinta kasih. Ya, cinta kasih dalam artian luas, sebagai landasan untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

Sesuai namanya, Asamara memang punya jiwa pengasih kepada sesama. Setidaknya, itu terlihat dari aktifitas sebagai guru tanam kanak-kanak dan lembaga pendidikan anak usia dini yang dilakoni sejak tahun 1998 hingga 2008.

Istri dari Heri Tamtomo itu juga aktif di lembaga sosial yang menangani bidang kesehatan masyarakat. Membantu masyarakat tidak mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan gratis melalui program BPJS.

Aktifitas tersebut membuatnya banyak menuai simpati dan dukungan masyarakat. "Masyarakat yang mendorong saya untuk maju sebagai calon anggota DPRD," kata Asmara.

Setelah konsultasi dengan keluarga, akhirnya Asmara membulatkan tekad untuk maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan oada pemilihan umum tahun 2019 dengan bendara Partai Demkorasi Indonesia Perjuangan (PDP-P).

Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten paling unjung selatan Pulau Sumatera itu untuk periode 2019-2024.

Bak gayung bersambut, di DPRD Lampung Selatan Asmara tergabung dalam komisi IV dengan bidang tugas masalah kesehatan dan pendidikan. Bidang tugas yang pernah dilakoninya selama belasan tahun.

"Pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, termasuk kesejahteraan guru serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Itu yang menjadi target saya berjuang melalui kursi DPRD ini," terangnya.

Di bidang pendidikan, Asmara akan mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru, khususnya mereka yang masih berstatus honorer.

"Meningkatkan kualitas pendidikan itu harus diiringi dengan mendongkrak kesejahteraan para tenaga pendidiknya. Terutama para guru honorer. Ini yang akan saya dorong, agar pemerintah daerah lebih memperhatikan kesejahteraan guru honorer," ungkapnya.

Di bidang kesehatan, pemerintah harus memberikan hak dan kualitas pelayanan baik kepada  masyarakat tanpa terkecuali.

"Ke depan harus tidak ada lagi,  orang tidak mampu tidak bisa berobat. Semua harus masuk dalam program BPJS Kesehatan. Kita akan terus dorong pemerintah meningkatkan alokasi anggaran iuran BPJS untuk warga tidak mampu," tegasnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: ASMARA

Agama: Islam

Tempat/ Tgl Lahir l: Kenali,  3 Oktober 1974

Pendidikan : SMA/Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi IV  DPRD Lampung Selatan

Partai politik: PDI-P

Nama Suami: Heri Tamtomo

Nama Anak:  M. Rio Darma Setiawan

                        Rima Putri Az.Zahra

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com