Cegah Corona, Aparat Desa Fajarbaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tanggal 26 Mar 2020 - Laporan - 1607 Views
Aparatur Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung bersatu melakukan upaya pencegahan penularan virus corona

MOMENTUM, Jatiagung--Guna mencegah penyebaran virus corona, masyarakat bersama aparatur Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, gotong royong  melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Kamis (26-03-2020). 

Penyemprotan cairan disinfektan itu difokuskan pada sejumlah fasilitas umum: masjid, kantor dan lingkungan perumahan warga.

Kepala Desa Fajarbaru M Agus Budiantoro mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Penyemprotan disinfektan ini inisiatif warga dan aparatur desa,  agar virus yang sedang mewabah tidak masuk dan menulari warga Desa Fajarbaru, kata Agus Budiantoro didampingi Kepala Puskesmas Karanganyar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Selain melakukan penyemperotan disinfektan, aparatur Desa Fajarbaru juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Menurut dia, penerapan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, adalah cara paling efektif mencegah penularan virus corona.

"Kita juga imbau Warga untuk mengindari kegiatan atau acara yang bisa mengundang banyak orang berkumpul. Itu semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di Desa Fajarbaru," terangnya.(**)

Laporan: Dedy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com