NPHD Pilkada Serentak di Tanggamus Rp 32,5 M Lebih

Tanggal 01 Agu 2017 - Laporan - 1130 Views
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi dan Ketua KPU setempat, Otto Yuri Saputra menandatangani NPHD Pilkada 2018. Foto: Istimewa

Harianmomentum—Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Otto Yuri Saputra menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Serentak 2018, Senin (31/7). 

 

NPHD yang disepakati pemkab sebesar Rp 32.567.890.654. Jumlah ini mengalami peningkatan dari pengajuan KPU yang hanya Rp23,9 miliar. 

 

Penandatanganan dihadiri Sekkab Andi Wijaya, jajaran komisioner dan Sekretaris KPU Yetrisman. Hadir pula Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan. 

 

Wabup mengatakan bahwa pencairan dana hibah tersebut dilakukan dalam dua tahap yang pertama ditahun 2017 sebesar Rp3, 6 miliar dan tahap kedua ditahun 2018 sebesar Rp28, 9 miliar. 

 

Terkait pelaksanaan pilkada serentak 2018 mendatang, Samsul meminta kepada KPU untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

 

Ketua KPU mengatakan, peningkatan jumlah dana hibah lantaran adanya penyesuaian honor untuk penyelanggara pemilu, seperti anggota adhock PPK,  PPS dan KPPS. 


“Di Tanggamus ada 17.822 orang penyelenggara adhock. Sebagai gambarannya pada pilkada 2012 lalu, Tadinya honor PPS Rp550 ribu sekarang Rp750-850 ribu,”ungkap Otto. (red)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com