BPPW Lampung Gelar Aksi Peduli Tebar 1000 Kebaikan

Tanggal 04 Apr 2020 - Laporan - 774 Views
Pembagian masker dan pencuci tangan di sejumlah tempat di Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung (BPPW) dan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Provinsi Lampung menggelar Aksi Peduli Tebar 1000 Kebaikan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Kegiatan itu diisi dengan membagikan seribu masker dan seribu botol pencuci tangan atau hand sanitizer di sejumlah tempat di Kota Bandarlampung, Jumat (3-4-2020). 

Masker dan pencuci tangan itu dibagikan kepada masyarakat di Pasar Bambu Kuning, sekitar Rumah Sakit Bhayangkara, Kantor Samsat, Puskesmas Rawat Inap Kedaton dan sepanjang Jalan Imam Bonjol.

Koordinator kegiatan, Benny Arbi Umran, mengatakan donator kegiatan berasal dari pimpinan BPPW dan pelaku Program Kotaku yang tersebar di Bandarlampung, Metro, Pringsewu dan Kotabumi.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilanjutkan selama masyarakat masih membutuhkannya. 

“Kami dari Program Kotakumembuka pintu kepada masyarakat yang memiliki kepedulian dan kelebihan rezeki untuk turut serta dalam program aksi peduli Kotaku ini, "ucap Benny. 

Sementara itu Kepala BPPW Provinsi Lampung, Maria Doeni Isa, mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol social distancing atau jaga jarak. Serta selalu mengikuti anjuran dan intruksi dari para pimpinan pihak berwewenang supaya terhindar dan mencegah penyebaran virus Corona. 

“Kami juga mengimbau para pelaku Kotaku dan para relawan yang yang tergabung dalam Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) untuk aktif melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19," harap Maria Doeni Isa. (*).

Editor: M Furqon/Rilis.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com